Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sinjai Gelar Gladi Kotor Upacara Bendera

0
211

SINJAI – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, di Kabupaten Sinjai menggelar gladi kotor upacara pengibaran bendera, Senin (15/8/2022) pagi di Lapangan Sinjai Bersatu.

Berdasarkan pantauan para peserta mulai dari unsur TNI-Polri maupun pelajar nampak begitu antusias mengikuti jalannya pelaksanaan gladi kotor tersebut.

Ketua Bidang II pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi mengatakan, gladi kotor yang dilaksanakan tak lain untuk lebih memastikan kesiapan pada masing-masing pihak yang terlibat pada pelaksanaan upacara dan untuk mensukseskan pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Pagi hari ini kami bersama unsur Pemerintah Daerah, Polres dan semua instansi yang terlibat dalam panitia penyelenggeraan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang melaksanakan gladi kotor,” ujarnya.

Sumardi menyebut, persiapan hingga pelaksanaan gladi kotor yang telah dilaksanakan berjalan lancar. Sudah mencapai 80 persen, kendati masih perlu ditingkatkan pada saat gladi bersih nantinya.

“Saya melihat masih ada beberapa instansi belum hadir sehingga diharapkan pada saat nanti gladi bersih semua bisa berpartisipasi sehingga pada pelaksanaan upacara nanti semua bisa berjalan lancar dan tertib,” imbuhnya.

Rencanya, gladi bersih itu akan dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita ditempat yang sama. Olehnya itu, Sumardi berharap semua instansi dapat berpartisipasi.

“Nah dengan mengikuti gladi bersih, tentu diharapkan pada pelaksanaan upacara nanti semua sudah tahu, dimana posisinya, apa tugasnya sehingga pelaksanaan peringatan Upacara HUT RI di Kabupaten Sinjai bisa berjalan lancar,” kuncinya. ( Tim Website)

Previous articleBupati ASA Ikuti Upacara HUT Pramuka dan Sambangi Tenda Sinjai di Cibubur, Jakarta
Next article16 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin, Ini Pesan Kadisdik Sinjai