spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambut HUT ke-77 RI, Pemkab Sinjai Mantapkan Persiapan

    Sambut HUT ke-77 RI, Pemkab Sinjai Mantapkan Persiapan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 yang jatuh pada, 17 Agustus mendatang.

    Salah satunya dengan menggelar rapat pemantapan panitia. Rapat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dipimpin oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Jumat (12/8/2022) diikuti Forkopimda, dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Sinjai.

    Dalam arahannya Akbar meminta, agar seluruh Panitia di setiap OPD dimana tugas dan fungsinya telah tertuang dalam SK Bupati, dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga dalam pelaksanaannya nanti semuanya tidak ada kendala dan berjalan dengan sukses.

    Dia juga mengatakan, pelaksanaan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini kurang lebih sama pada tahun-tahun sebelumnya.

    “Berdasarkan petunjuk Pemerintah Pusat, Bupati bersama Forkopimda diminta untuk mengikuti secara virtual upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada pukul 10.00 WIB,” ucapnya.

    Olehnya itu, sebelum upacara detik-detik Proklamasi terlebih dahulu akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang rencananya akan digelar di Lapangan Sinjai Bersatu pada Rabu (17/8/2022) mendatang.

    “Setelah upacara detik-detik Proklamasi Bupati bersama Forkopimda menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, melakukan ziarah Nasional, kemudian selanjutnya akan dilakukan ajangsana,” kata Akbar.

    Dalam kesempatan ini, Akbar mengatakan, ditingkat kecamatan juga dipersilahkan untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh Camat masing-masing selaku Inspektur Upacara (Irup). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts