spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Kembali Gagas Program Cetak Generasi Ulama, Pimpinan Ponpes: Gagasan Cemerlang

    Bupati ASA Kembali Gagas Program Cetak Generasi Ulama, Pimpinan Ponpes: Gagasan Cemerlang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di tahun keempat kepemimpinnya, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menggagas sebuah prgram di bidang keagamaan setelah program Hafiz Al-Quran.

    Program ini adalah perkaderan untuk mencetak generasi ulama di Kabupaten Sinjai.

    Demikian diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan, Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Mustakin, Kamis (11/8).

    Menurut Mustakin, program ini sebagai salah satu upaya Bupati ASA untuk menghidupkan muruah Kabupaten Sinjai sebagai daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta’.

    Memang kata dia, perhatian ataupun kepedulian Bupati ASA dalam pengembangan keagamaan di Kabupaten Sinjai cukup luar biasa.

    “Terbukti banyak ide cemerlang beliau (Bupati Read) yang kadang tidak terpikirkan oleh tokoh agama seperti perkaderan khusus untuk mencetak generasi ulama ini,” ungkap Mustakin.

    Dia menambahkan, rencananya program ini bakal dipusatkan di Masjid Islamic Center Tanassang selama 7 bulan. Dimana target peserta mencapai 100 orang yang merupakan kelas XII (12) siswa/siswi SMA sederajat. Adapun biayanya akan ditanggung Pemkab Sinjai.

    Kendati, saat ini pihaknya telah menyiapkan konsep perkaderan ulama tersebut untuk diusulkan pada tahun anggaran 2023.

    “Konsepnya sudah kita siapkan sesuai arahan pak bupati termasuk anggarannya untuk diusulkan tahun depan, yang pasti program ini kata Bupati harus berjalan”, Jelasnya.

    Program ini nantinya, bakal melibatkan pembina yang mumpuni. Setelah digembleng, lulusan perkaderan ulama ini akan direkomendasikan melanjutkan pendidikan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Jakarta.

    “LIPIA ini lembaga pendidikan Arab Saudi yang ada di Jakarta, selain SDM-nya kita pakai, lulusan kita nanti juga akan kita rekomendasikan masuk ke sana, sehingga benar-benar akan dicetak menjadi kader ulama,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts