spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSatpol PP Gencar Patroli Siang dan Malam, Pelajar Jadi Sasaran

    Satpol PP Gencar Patroli Siang dan Malam, Pelajar Jadi Sasaran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Promoter Reaksi Cepat (PRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sinjai gencar melakukan patroli, baik di siang maupun malam hari.

    Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di kalangan pelajar, serta mengantisipasi adanya siswa yang tidak mengikuti proses pembelajaran di sekolah.

    Tak jarang dikatakan salah satu tim PRC Satpol PP Sinjai, Jamaluddin, ada siswa yang kerap kali kedapatan berada di luar lingkungan sekolah saat proses pembelajaran sedang berlangsung.

    “Kalau ada siswa yang kita dapat, kita serahkan kepada pihak sekolah dan kita panggil orangtuanya untuk diberikan pembinaan,” ujar Jamaluddin kepada tim Humas Diskominfo dan Persandian Sinjai saat ditemui, Selasa (09/08/2022) kemarin.

    Tak hanya menyasar kalangan pelajar, Satpol PP juga gencar melakukan patroli di malam hari, khususnya di tempat-tempat keramaian yang ada di dalam kota Sinjai.

    Seperti di Lapangan Nasional, Taman Topekkong, Taman Karampuang, serta pusat keramaian lainnya.

    “Untuk para remaja atau muda-mudi, itu ada aturannya jika keluar malam, maksimal sampai pukul 22.00 WITA. Kalau kami mendapat mereka masih ada yang berkumpul, kami arahkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing,” pungkas Jamaluddin.

    Selain itu, Satpol PP juga kini tengah gencar melakukan razia hewan ternak berkaki empat yang berkeliaran di dalam Kota Sinjai.

    Dalam menjalankan patroli ataupun razia, Satpol PP tetap mengedepankan sisi humanis sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan programnya yang diberi nama “Pol PP Ramah”. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts