spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita55 Calon Anggota Paskibraka Sinjai Mulai Dikarantina

    55 Calon Anggota Paskibraka Sinjai Mulai Dikarantina

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai mulai pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi detik-detik peringatan HUT RI Ke-77 Tahun.

    Panitia pelaksana, Dr. Pagga Kantoro saat ditemui menyampaikan, ada 55 Calon anggota Paskibraka kini telah menjalani karantina di Wisma Hawai, Kecamatan Sinjai Utara.

    “Mereka merupakan putra putri terbaik Sinjai yang telah melewati serangkaian seleksi, mulai dari tingkat sekolah hingga seleksi terpusat. Dari 55 anggota yang kita rekrut, 30 orang diantaranya adalah laki-laki, dan 25 orang perempuan,” ungkapnya, Senin (08/08/2022).

    Pagga yang juga merupakan Analisis Kebijakan Ahli Muda pada Dispora Sinjai ini menegaskan bahwa semua calon anggota Paskibraka tersebut telah menjalani vaksinasi sebanyak 2 kali, serta telah lolos dari segi kesehatan, wawasan kebangsaan, peraturan baris berbaris (PBB), serta telah mengikuti seleksi duta pancasila dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

    Untuk menjamin kesehatan mereka selama menjalani karantina dan pemusatan latihan, pihaknya menyiapkan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

    “Insya Allah selama di sini, mereka akan terjamin. Tentu kita berharap program latihan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal ketika menjalankan tugas sebagai Paskibraka pada HUT RI Ke-77 tanggal 17 Agustus mendatang,” pintanya.

    55 calon anggota Paskibraka tersebut akan tampil pada Upacara penaikan dan penurunan bendera pada detik-detik HUT RI Ke-77 Tahun yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts