Home Berita Bupati ASA Perintahkan Satpol PP Perketat Pengawasan Ternak di Dalam Kota Sinjai

Bupati ASA Perintahkan Satpol PP Perketat Pengawasan Ternak di Dalam Kota Sinjai

0

SINJAI, – Maraknya hewan ternak yang berkeliaran di area Kota Sinjai, meresahkan masyarakat. Sebab dapat mengganggu kenyamanan warga dalam beraktivitas.

Bahkan tak sedikit ada pengendara yang mengalami kecelakaan lalulintas akibat pemilik hewan ternak yang cenderung melepas liarkan sapi ataupun kambingnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan jajarannya di Dinas Satpol PP untuk memperketat pengawasan hewan ternak.

Apalagi, hal tersebut telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Tertib Pemeliharaan Ternak.

“Kami sudah minta kepada Satpol PP untuk diperketat pengawasan terhadap hewan ternak di area Kecamatan Sinjai Utara,” ujarnya saat menghadiri Coffee Morning Bawaslu Sinjai, Jumat (05/08/2022).

Jika dalam pelaksanaan patroli atau pengawasam oleh Satpol PP dan ada ternak yang terjaring razia, ASA meminta pemiliknya diberikan teguran sesuai peraturan yang berlaku.

“Jika sudah diberikan teguran dan surat pernyataan lantas tidak diindahkan, maka Satpol PP harus mengamankan sapi tersebut agar ke depan, tidak ada lagi warga yang selalu melepas liarkan ternaknya,” kuncinya. (Tim Website)

Exit mobile version