Home Berita Melalui Sentra Gakkumdu, Forkopimda Sinjai Siap Mengawal Jalannya Pemilu Serentak 2024

Melalui Sentra Gakkumdu, Forkopimda Sinjai Siap Mengawal Jalannya Pemilu Serentak 2024

0

SINJAI, – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang, kini telah memasuki tahapan verifikasi partai politik.

Di Kabupaten Sinjai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Hal ini terungkap saat Forkopimda Sinjai menghadiri Coffee Morning yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sinjai di sekretariatnya, Jalan Garuda Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (05/08/2022).

Diawali oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Zulkarnaen, pihaknya jauh hari sudah mempersiapkan diri dan memberikan dukungan serta telah menunjuk beberapa Jaksa yang akan menangani perkara-perkara Pemilu yang akan berkoordinasi di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) yang didalamnya terdiri dari Bawaslu, unsur Kejaksaan dan Kepolisian.

“Kami sendiri di kejaksaan sudah membentuk posko pemilu, yang terdiri dari jaksa-jaksa senior yang nantinya melakukan deteksi dini dan juga monitoring terhadap penyimpangan dan pelanggaran pemilu maupun isu dan informasi terkait pemilu, serta menjadi backup terhadap sentra gakkumdu,” ungkapnya.

Hal senada pun diutarakan Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar. Melalui Sentra Gakkumdu, pihaknya akan intens melakukan koordinasi dan siap menerjunkan personel demi kelancaran dan keamanan setiap jalannya proses tahapan pemilu.

“Kita membutuhkan sinergitas dan kerjasama dengan seluruh pihak. Insya Allah, kami di Polres Sinjai siap terjun dan mengawal jalannya pemilu serentak agar bisa berjalan dengan lancar,” cetusnya.

Demikian halnya dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa. Menurutnya, kerjasama yang baik antar semua stakeholder dan pihak terkait lainnya dalam bekerja merupakan kunci suksesnya pelaksanaan pemilu serentak.

“Tentu kita berharap Pemilu Serentak nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan skema yang ditetapkan. Kalau sinergitas ini berjalan dengan baik, maka Insya Allah apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” pinta ASA. (Tim Website)

Exit mobile version