spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCoffe Morning, Bupati ASA Minta Bawaslu Maksimalkan Pengawasan Pemilu Serentak 2024

    Coffe Morning, Bupati ASA Minta Bawaslu Maksimalkan Pengawasan Pemilu Serentak 2024

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri rapat konsolidasi yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sinjai yang dikemas dengan Coffe Morning di Sekretariatnya, Jalan Garuda Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (05/08/2022) pagi.

    Dalam arahannya, ASA menyampaikan bahwa untuk menyongsong Pemilu Serentak pada 2024 mendatang, dibutuhkan sinergitas dan kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder, terutama Bawaslu sebagai lembaga yang mengawasi jalannya pemilu.

    Sebab Pemilu adalah ajang atau pesta demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin termasuk wakil rakyat, mulai dari Calon legislatif DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR RI, DPD, serta Calon Presiden dan Wakil Presiden.

    “Tentu kita berharap Pemilu Serentak nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan skema yang ditetapkan. Olehnya itu, mudah-mudahan Bawaslu bisa bekerja dengan baik untuk mengawal jalannya proses pemilu sampai ke tingkat desa,” ungkap Bupati ASA.

    Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga meminta agar Bawaslu dapat menjalin kerja sama dengan jajaran dari TNI-Polri maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) demi kelancaran proses tahapan Pemilu yang kini telah berjalan.

    “Kami meminta teman-teman dari KPU dan Bawaslu bisa bersinergi dengan Kejaksaan, TNI-Polri maupun jajaran kami di pemerintah daerah. Terutama kita harapkan agar partisipasi masyarakat bisa meningkat pada pemilu mendatang. Kalau sinergitas ini berjalan dengan baik, maka Insya Allah apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” pintanya.

    Sementara, Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Rusmin membeberkan bahwa pihaknya kini telah membentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) bersama Kepolisian maupun Kejari.

    “Kami juga sudah telah membentuk Tim Sentra Gakkumdu. Sementara berproses pembuatan SK-nya. Sekarang tahapan Pemilu sudah masuk pada verifikasi partai politik. Itu sudah menjadi kewenangan kami untuk mengawasinya, sehingga Sentra Gakkumdu harus bekerja. Kami bersama kepolisian dan Kejari memastikan akan mengawal dengan baik,” bebernya.

    Pada kegiatan Coffe Morning ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU tentang Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif antara Bawaslu Sinjai dengan sejumlah organisasi kepemudaan, seperti Pemuda Muhammadiyah, HMI, dan GP Ansor.

    Kegiatan ini turut dihadiri Kajari Sinjai Zulkarnaen, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, para Kepala OPD, dan jurnalis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts