spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTerima Kunjungan Konjen Australia, Bupati ASA: Ini Peluang Untuk Kerja Sama di...

    Terima Kunjungan Konjen Australia, Bupati ASA: Ini Peluang Untuk Kerja Sama di Berbagai Sektor

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Australia di Makassar, Bronwyn Robbins di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (4/8/2022).

    Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan persahabatan antara Pemerintah Indonesia dengan Australia khususnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    “Alhamdulillah hari ini kami kedatangan Ibu Konjen Australia. Ini adalah suatu penghargaan dan penghormatan bagi Pemkab Sinjai,” ungkap Bupati ASA saat ditemui awak media.

    Menurutnya, sebagai Alumnus Mahasiswa di Melbourne Australia, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan singkat ini khususnya menyangkut pembangunan dan potensi yang ada di Sinjai.

    Lebih lanjut dikatakan, pertemuan kali ini merupakan peluang bagi Pemkab Sinjai untuk melakukan kerja sama dalam berbagai bidang kedepannya.

    “Ini kesempatan yang luar bisa bagi kami karena hasil dari pertemuan ini kita akan tindaklanjuti dengan rencana melaksanakan meeting (pertemuan) dengan pengusaha Australia untuk memperkenalkan berbagai produk-produk UMKM termasuk potensi wisata di Sinjai, ” tuturnya.

    Orang nomor satu di Sinjai ini berharap dengan kunjungan ini, kedepan produk UMKM dan berbagai potensi alam yang ada di Sinjai bisa diekspor ke Australia serta bisa mendatangkan investor untuk menanamkan investasi.

    Sementara itu, Bronwyn Robbins mengatakan bahwa kunjungan perdananya ke Sinjai ini banyak informasi yang berguna bagi pemerintah Australia.

    “Saya senang berkunjung ke Sinjai dan bertemu dengan Pemerintah Daerah untuk mendiskusikan berbagai bidang kerja sama antara Australia dengan Kabupaten Sinjai, ” katanya.

    Apalagi menurutnya, pemerintah Australia saat ini juga konsen dalam pengembangan dunia pertanian, sehingga ada peluang untuk menjajaki kerja sama antar kedua negara ini.

    Dalam pertemuan ini Bupati ASA didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts