spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Lepas Kontingen Pramuka Cabang Sinjai Mengikuti Jambore Nasional

    Bupati ASA Lepas Kontingen Pramuka Cabang Sinjai Mengikuti Jambore Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kontingen Cabang Sinjai gerakan pramuka bakal mengikuti Jambore Nasional XI (11) di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur 13-21 Agustus 2022 mendatang.

    Mereka yang diutus melalui Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka sinjai ini dilepas Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (4/8).

    Sedikitnya 16 anggota pramuka penggalang kwarcab gerakan pramuka sinjai terpilih untuk mengikuti ajang tingkat Nasional itu. Sebelum dilepas, mereka dilantik sebagai Pramuka Garuda oleh Bupati ASA yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai.

    Bupati ASA mengatakan, mereka yang terpilih untuk mewakili kabupaten Sinjai dalam ajang jambore nasional tahun ini wajib berbangga sebab tidak semua anggota penggalang pramuka kwarcab sinjai dapat mengikuti kegiatan tersebut.

    “Tidaklah mudah untuk bisa sampai ke tahap ini, karena dari sekian banyak adik-adik kita hanya 16 yang terpilih berangkat ke jambore nasional. Semoga bisa menjadi teladan, motivator dan contoh bagi yang lainnya,” ucapnya

    Terpilihnya 16 anggota pramuka penggalang sinjai kata dia, membawa beban moral yang cukup tinggi ke Jambore Nasional. Oleh karena itu, Bupati ASA berharap selama berada di sana, kontingen cabang sinjai dapat menjaga nama baik kabupaten sinjai.

    Jambore nasional juga diharapkan dapat menjadi tempat dalam menempa diri, meningkatkan kemandirian dan keterampilan serta persatuan dan kesatuan.

    “Adik-adik ini ke sana membawa nama daerah maka dari itu adik-adik bisa menjaga nama baik kabupaten sinjai, utamanya jaga kedisiplinan,” jelasnya.

    Seraya berdoa untuk keselamatan kontingen, Bupati ASA menitipkan pesan agar kontingen cabang sinjai dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan jambore nasional. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih ada disekitar kita.

    “Tetap jaga Protokol kesehatan selama di sana. Kita semua berdoa, mudah-mudahan pergi dan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat,” jelasnya.

    Pelepasan kontingen Pramuka Cabang Sinjai turut dihadiri oleh para Majelis Pembina Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, serta pengurus lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts