spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Jadi Pembicara di Webinar Program Literasi Digital

    Bupati ASA Jadi Pembicara di Webinar Program Literasi Digital

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didaulat menjadi pembicara pada webinar program literasi digital yang diselenggerakan Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Sahabat Guru, Kamis (4/8/2022).

    Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu berbicara terkait Transformasi Digital sesuai dengan tema Transformasi Digital Menuju Desa Pintar untuk Meningkatkan Kemakmuran, Kemajuan, dan Kesejahteraan Masyarakat.

    Bupati ASA mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi demokratisasi dan desentralisasi sudah menjadi kebutuhan sekaligus tantangan khususnya bagi Pemerintah dalam komunikasi pembangunan untuk pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

    “Perkembangan teknologi informasi di era globalisasi memiliki tuntutan dan tantangan sekaligus kebutuhan bahkan menjadi gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari setiap aktifitas hidup masyarakat,” ujarnya.

    Dikatakan juga bahwa, media digital, khususnya media sosial, aplikasi dan website menjadi bagian penting dan strategis dalam proses hasil interaksi sosial, ekonomi, politik serta budaya. Sehingga tidak ada lagi batas jarak ruang dan waktu kapan saja, dimana saja dapat berinteraksi selama media dan akses tersedia

    “Media digital dalam intruksi presiden nomor 9 tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik lembaga Pemerintah dianjurkan untuk menggunakan media sosial sebagai salah satu saluran komunikasi,” katanya.

    Khusus untuk di Kabupaten Sinjai, ASA membeberkan dari 67 Desa terdapat, 33 Desa telah memiliki website untuk mendukung pelayanan publik melalui program Smart Kampung.

    “Semoga dengan adanya webinar ini bisa memberi wawasan bagi kita semua,” imbuhnya.

    Selain Bupati ASA, hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Kepala Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi Rizal Sahputra, dan Dewan Pembina Aplikasi Drs. Sokhiatulo Laoli sebagai pembicara. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts