spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeduli Sesama, Personil Satpol PP dan Damkar Sinjai Rutin Donorkan Darahnya

    Peduli Sesama, Personil Satpol PP dan Damkar Sinjai Rutin Donorkan Darahnya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan kepedulian terhadap sesama, puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai mendonorkan darahnya.

    Aksi donor darah yang melibatkan tim UTDRS Sinjai ini dilaksanakan usai apel pagi bertempat di Kantor Satpol PP dan Damkar Sinjai, Rabu (3/8/2022).

    Kepala Dinas Satpol Pp dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Satpol PP dan Damkar yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan juga merupakan wujud nyata pengabdian Satpol PP Sinjai kepada masyarakat.

    Menurutnya, selain sangat berguna untuk orang-orang yang membutuhkan, donor darah juga sangat baik untuk kesehatan diri.

    “Jadi ini merupakan kegiatann yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Dimana sebelumnya kami bersama RSUD Sinjai sudah menjalin kerjasama terkait hal ini, ” jelasnya.

    Bukan hanya itu, kata Agung, jika ada masyarakat Sinjai yang secara mendadak membutuhkan tranfusi darah, personil dari Satpol PP dan Damkar selalu siap kapan saja.

    “Apapun kebutuhan masyarakat kita siap lakukan. Ini juga salah satu pesan pimpinan kita, semoga bisa menular kepada pihak lain maupun organisasi yang dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya bagi warga membutuhkan,” kata Agung.

    Sementara itu, Penanggung Jawab UTDRS Sinjai dr Dewi Sri Kartini menyampaikan terima kasih kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai yang secara sukarela dan rutin mendonorkan darahnya untuk warga yang membutuhkan.

    Dari aksi sosial ini berhasil dikumpulkan sebanyak 25 kantong darah dan akan menjadi stok persediaan darah di RSUD Sinjai.

    “Ini yang kedua kalinya kami lakukan donor darah massal di Kantor Satpol PP karena kami memang sudah ada MoU sebelumnya, ” jelasnya.

    Selain Dinas Pol PP dan Damkar, UTDRS Sinjai juga telah menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai terkait hal serupa.

    “Kami berharap instansi lain juga bisa menjalin kerjasama dengan kami sehingga persediaan darah di Rumah Sakit selalu tercukupi, ” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts