spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Bentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77

    Pemkab Sinjai Bentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Kegiatan ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Andi Ilham Abubakar, di ruang pola kantor Bupati, Selasa (2/8) siang.

    Rapat pembentukan panitia ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda, staf ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat hingga pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Sinjai.

    Dalam arahannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Andi Ilham Abubakar, mengatakan, setelah dua tahun peringatan hari kemerdekaan tidak dilaksanakan dengan meriah, maka tahun ini kembali diperingati sama dengan tahun – tahun sebelum Covid-19 melanda.

    Meski begitu, pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, kata dia tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

    Sementara untuk pusat peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Sinjai, bakal dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

    “Dalam perayaan HUT kemerdekaan RI ke -77 nanti tentu akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta,” ucap Ilham didepan peserta rapat.

    Ilham berharap, semua pihak yang telah masuk dalam panitia HUT kemerdekaan RI ke-77 agar dapat berpartisipasi dalam menyemarakkan hari bersejarah bangsa Indonesia. Selain itu dapat bertanggung jawab sesuai tugas yang telah diberikan.

    “Kita berharap perayaan HUT kemerdekaan RI ke -77 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, ” harapnya.

    Rencananya, HUT kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Sinjai juga akan menampilkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai.

    Mereka akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera yang akan dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts