Monev TP2DD se-Sulsel, Kepala Bapenda Sinjai: Bupati ASA Komitmen dan Dukung Percepatan Digitalisasi

0
217

SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri High Level Meeting dan Monitoring Evaluasi (Monev) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di Hotel Claro Makassar, Selasa, (2/8/2022).

Dia didampingi oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Kepala Bapenda Asdar Amal Darmawan, Kadis Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Kadis Perindustrian Perdagangan dan ESDM Muh Saleh dan Kepala Bank Sulselbar Sinjai, Muhammad Anas.

Monev yang dihadiri Kepala Daerah se-Sulsel ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Iman Karana, Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel Tautoto, dan Kepala Bappeda Sulsel Sumardi.

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, menerangkan dalam monev ini dipaparkan capaian kinerja dari para TP2DD yang menunjukkan trend positif baik dari sisi kuantitas maupun kualitas transaksi elektronik Pemerintah Daerah.

“Untuk di Kabupaten Sinjai sendiri menujukkan perkembangan yang sangat signifikan, dimana pada sampai dengan bulan Juli ini perkembangan transaksi kita sudah lebih dari Rp. 120 juta untuk transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) saja,” kata dia.

Jumlah itu dikatakan Asdar, diluar dari transaksi mobile banking maupun transaksi pemindah bukuan atau transfer yang juga menggunakan platform non tunai untuk penerima pajak dan retribusi Daerah. Khusus untuk transaksi secara keseluruhan totalnya sudah diangka Rp. 4 miliar lebih.

Olehnya itu, Asdar menambahkan bahwa Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selaku ketua TP2DD sangat mendukung dan memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong percepatan digitalisasi Daerah khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Sebagai buktinya, signifikan peningkatan transaksi yang kita peroleh dari tahun sebelumnya ke tahun ini, sudah diatas 100 persen peningkatannya dari sisi presentase maupun kuantitas transaksinya,” jelasnya.

Bahkan lanjut Asdar, Bupati ASA berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Bank Indonesia selaku pembina untuk terus mendorong peningkatan literasi dan edukasi kepada masyarakat.

Disamping upaya pemenuhan infrastruktur pendukung dalam hal ini dukungan untuk peningkatan Jaringan teknologi informasi bagi Daerah, termasuk Kabupaten Sinjai.

“Pak Bupati sangat berkomitmen untuk itu dan beliau senantiasa melakukan pemantauan juga terhadap kinerja pengelolaan TP2DD di Kabupaten Sinjai,” kuncinya. (Tim Website)

Previous articlePemkab Sinjai Bentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77
Next articleDirektur RSUD Sinjai Beberkan Sistem Rujukan Pasien