spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Ini Nakes Sinjai Mulai dapat Vaksin Booster Kedua

    Hari Ini Nakes Sinjai Mulai dapat Vaksin Booster Kedua

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Vaksinasi Covid-19 booster kedua atau dosis keempat resmi diberikan ke Tenaga Kesehatan (Nakes) sejak, Jumat, (29/7/2022) lalu.

    Sebagaimana pada vaksinasi dosis pertama dan kedua maupun booster sebelumnya, pemerintah menerapkan prioritas berdasarkan kerentanan terhadap risiko penularan.

    Penerima vaksinasi booster ke-2 itu difokuskan bagi sumber daya manusia (SDM) kesehatan berjumlah 1,9 juta orang di tanah air.

    Sama halnya di Kabupaten Sinjai, Nakes yang berada di garis depan dalam memberikan pelayanan juga, mulai mendapatkan suntikan dosis kedua booster.

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sinjai, dr. Aliawati Albek menerangkan, selain kepada Nakes, pelayanan vaksinasi tetap dibuka kepada masyarakat umum baik untuk dosis pertama, kedua maupun booster.

    “Sesuai dengan himbauan dari Kementerian Kesehatan bahwa sejak hari Jumat kemarin sudah dilaksanakan booster kedua untuk tenaga kesehatan. Alhamdulillah hari ini kami dari tim vaksinator Dinas Kesehatan juga telah melayani tenaga kesehatan untuk booster kedua,” ungkapnya saat ditemui di Halaman Kantor IFK, Senin (1/8/2022).

    Pelayanan vaksin booster kedua terbuka disemua Puskesmas di Sembilan Kecamatan. Jumlah nakes yang akan merima vaksinasi ini kurang lebih 1.000 orang, baik dari Rumah Sakit, Klinik maupun Puskesmas.

    “Saya menghimbau untuk teman-teman tenaga kesehatan agar bersama-sama menyukseskan program pemerintah. Kita tenaga kesehatan adalah garda terdepan dan seharusnya sudah memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih sehat dalam mengahadapi pandemi,” kuncinya.

    Sementara itu, salah seorang tenaga kesehatan, Rhya Hairil menambahkan, sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan, dia mengaku telah mendapakan vaksinasi keempat atau booster kedua.

    “Alhamdulillah saya telah mendapatkan vaksinasi booster kedua yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan. Saya rasakan tidak ada gejala, sama seperti vaksin sebelumnya,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts