Pengurus DPD AIUMKM Sinjai Dikukuhkan, Bupati ASA Harap Jadi Jembatan Bagi Pelaku Usaha

0
220

SINJAI, – Sejumlah pelaku usaha yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AIUMKM) AKUMANDIRI Sinjai masa bakti 2022 – 2026 yang diketuai Jumain, dikukuhkan.

Mereka dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AIUMKM AKUMANDIRI Sulsel, Bahtiar Baso disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AIUMKM AKUMANDIRI, Hermawati Setyorinny di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (28/7).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan expo produk UMKM yang diikuti sedikitnya 51 pelaku usaha, mulai pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner, aksesoris hingga pelaku usaha makanan ringan.

Usai memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yakin AIUMKM AKUMANDIRI akan menjadi wadah bagi pelaku usaha dalam menumbuhkembangkan serta membangkitkan UMKM di Sinjai.

Tidak hanya itu, harapan lain Bupati ASA kepada pengurus AIUMKM AKUMANDIRI Sinjai adalah dapat menjadi jembatan atau penyambung lidah bagi para pelaku usaha kepada Pemerintah.

Terlebih dapat membantu Pemerintah dalam memecahkan kendala yang dihadapi pelaku usaha selama ini, yaitu pemasaran produk yang belum maksimal.

“Kita tahu UMKM adalah tulang punggung perekonomian, terlebih saat pandemi. Saya berharap AIUMKM AKUMANDIRI Sinjai menjadi penyambung lidah bagi para pelaku usaha kita,” pungkasnya.

Alumnus Monash Australia University ini, berharap semua kegiatan di Kabupaten Sinjai yang dilakukan lembaga ataupun Instansi dapat memaksimalkan produk lokal UMKM, sama seperti yang dilakukan pihaknya dalam pemberdayaan UMKM pada pengadaan program seragam sekolah gratis yang telah terlaksana empat tahun berjalan.

Olehnya itu, yang tak kalah penting dari yang lainnya adalah pesan khusus Bupati ASA kepada pelaku usaha, yakni mampu mempertahankan kualitas dan kuantitas produk. Termasuk kontinuitas sehingga ketersediaan produk kedepan dapat terjamin.

“Ini hal yang sangat penting bagaimana kualitas hingga kontinuitas produk harus selalu dijaga dengan baik,” harapnya.

Ketua DPW AIUMKM AKUMANDIRI Sulsel, Bahtiar Baso, berharap asosiasi yang baru saja dikukuhkan di Kabupaten Sinjai menjadi rumah bagi pelaku usaha di Sinjai.

“Insya Allah banyak program yang bisa kita lakukan kedepan bagi pelaku usaha mulai akses pembiayaan, pemasaran produk, desain produk dan lainnya,” jelasnya.

Turut hadir para Kadis Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan, Sekretaris Diskopnaker, Muh Sabir Syurkati, Kabag Perekonomian Setdakab Sinjai, Andi Mandasini Saleh, Kepala Bank Sulselbar Sinjai Muh Anas, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan serta Ketua AIUMKM AKUMANDIRI Makassar serta pelaku usaha lainnya. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Tandatangani MoU dengan Pengadilan Agama Sinjai
Next articleJemaah Haji Sinjai Tiba di Tanah Air Pertengahan Agustus