spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJemaah Haji Sinjai Tiba di Tanah Air Pertengahan Agustus

    Jemaah Haji Sinjai Tiba di Tanah Air Pertengahan Agustus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jemaah Haji kabupaten Sinjai yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18, akan tiba di tanah air pada 12 Agustus 2022 mendatang melalui bandar udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

    Kepastian jadwal pemulangan jemaah Haji Sinjai ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Jamaris saat memimpin rapat koordinasi persiapan pemulangan jemaah Haji di aula Kemenag Sinjai, Kamis (28/7).

    Jamaris menjelaskan, jemaah haji Sinjai saat ini masih mengikuti rangkaian Haji. Sesuai jadwal yang ada, jemaah haji Sinjai akan berangkat ke Madinah pada tanggal 3 Agustus untuk pelaksanaan Arbain.

    Kemudian pada tanggal 12 Agustus, jemaah haji Sinjai akan bertolak melalui bandara Internasional King Abdulaziz pada pukul 01:10 waktu Arab Saudi dan diperkirakan tiba pada pukul 19:45 Wita.

    “Insya Allah sesuai jadwal yang ada, tanggal 12 Agustus jemaah haji kita sudah berada di tanah air tepatnya di Asrama Haji Sudiang,” katanya.

    Sementara untuk pemberangkatan menuju Bumi Panrita Kitta’, sebutan Daerah Kabupaten Sinjai, rencananya pada pukul 00:00 Wita, melalui jalur darat via Gowa – Takalar – Jeneponto – Bantaeng, dan Bulukumba.

    Proses pemberangkatan, kata Jamaris setelah tiba di Asrama Haji Sudiang menuju Sinjai juga akan memakan waktu sekitar 3-4 jam karena masih adanya serangkaian kegiatan yang harus dilakukan seperti penyerahan jemaah haji dari panitia Embarkasi ke Pemkab Sinjai.

    “Begitu tiba di Asrama Haji akan ada penyerahan secara simbolis, pemeriksaan suhu tubuh, makanya diperkirakan pukul 00:00 Wita baru bertolak ke Sinjai,” sambungnya.

    Mantan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Gowa ini, menambahkan untuk barang bawaan jemaah haji akan diberangkatkan terpisah sama dengan proses pemulangan seperti tahun-tahun sebelumnya.

    “Insya Allah kita salat subuh di Jalan dan akan tiba di Kabupaten Sinjai di Masjid Agung Nujumul Ittihad pada 13 Agustus pagi,” pungkasnya.

    Rapat persiapan pemulangan jemaah haji Sinjai turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, perwakilan Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Polres, Kodim 1424 Sinjai, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts