Festival Anak Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

0
215

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai merayakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 secara sederhana bertempat di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan yang dikemas menarik ini dirangkaikan dengan peringatan 1 dekade (10 tahun) Forum Anak Massedi Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai A. Tenri Rawe Baso mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya Pemkab Sinjai dalam memberikan perhatian dan kepedulian terhadap hak-hak anak dan bentuk partisipasi anak dalam berbagai kehidupan dan pembangunan.

“Kegiatan ini sangat penting dalam menjaga dan melindungi hak-hak anak dan membekali anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa. Maka Pemkab berkomitmen untuk terus berupaya memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan dan aspirasi anak, ” jelasnya.

Hal yang paling menggembirakan di momen HAN tahun ini, kata Andi Tenri yakni capaian Kabupaten Sinjai yang berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Madya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan HAN ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak atas anak, hak hidup tumbuh berkembang serta berpartisipasi secara aktif.

“Kita senantiasa diingatkan untuk selalu menjaga dan melindungi anak dari tindakan perlindungan (bullying) sebab hal ini sangat berdampak buruk bagi mental mereka. untuk itu pada momentum kali ini saya mengingatkan agar para orang tua seyogyanya bisa menjadi role model atau contoh yang baik bagi anak-anak kita,” tuturnya.

Dalam peringatan HAN ini diisi kegiatan festival anak berupa perlombaan diantaranya lomba mewarnai gambar tingkat SD, lomba lari terompah untuk tingkat SMP dan lomba baca puisi bagi siswa tingkat SMA/sederajat.

Kegiatan ini dihari oleh para Forkopimda, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai serta pengurus dari Forum Anak Massedi. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Masuk Dalam Daftar 100 Anak Muda Paling Berpengaruh di Indonesia Versi Majalah Asia Business Info
Next articlePemkab-BPS Canangkan Program Desa Cinta Statistik di Desa Lamatti Riaja