spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Hadiri Wisuda Santri Ponpes Nurul Jibal

    Bupati ASA Hadiri Wisuda Santri Ponpes Nurul Jibal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Wisuda Santri, Khataman dan Tasyakuran Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (28/07/2022).

    Berdasarkan laporan dari panitia pelaksana kegiatan, Ustadz Faslul Rahman, ada 60 santri dan santriwati yang menjalani wisuda untuk program Tahfidz Qur’an, karena telah menuntaskan hafalan Al-Qur’an selama 30 juz.

    Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini di awal sambutannya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Pimpinan Ponpes Nurul Jibal, Ustadz Muh. Asri Samar.

    “Kita patut berterima kasih kepada almarhum atas sumbangsihnya yang mendirikan pondok pesantren yang menaungi sekitar 400 santri dan santriwati yang semuanya digratiskan selama mengenyam pendidikan di sini,” ungkap ASA.

    Kepada santri yang telah diwisuda, ASA juga menitipkan pesan agar dapat menjaga hafalan Al-Qur’an-nya, serta meminta kepada jajarannya untuk memberikan pembinaan yang intens kepada para penghafal Al-Qur’an.

    “Adik-adik harus tetap semangat. Apa yang adik-adik lakukan itu luar biasa, kalian telah menyiapkan satu tempat di surga untuk orang tua. Ilmu yang telah didapat agar senantiasa lebih ditingkatkan lagi. Kalau saya hadiri acara wisuda tahfidz qur’an ini, saya juga merasa tersentuh. Mudah-mudahan anak saya juga ke depan ada yang bisa menjadi penghafal Al Qur’an,” pesannya.

    Setelah rangkaian acara wisuda selesai, kegiatan ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama dan ruang belajar yang dilakukan oleh Bupati ASA.

    Ia didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, perwakilan Kantor Kemenag, Ketua BAZNAS, serta Penanggung Jawab Ponpes Nurul Jibal.

    Pelaksanaan wisuda santri tersebut juga dihadiri puluhan orang tua santri dan santriwati. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts