Home Berita Tiga Hari Berturut-turut, Pemkab Sinjai Raih 4 Penghargaan Nasional

Tiga Hari Berturut-turut, Pemkab Sinjai Raih 4 Penghargaan Nasional

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menambah deretan prestasi di tingkat nasional. Bahkan dalam sepekan terakhir, ada empat jenis penghargaan nasional yang diraih oleh Pemkab Sinjai dibawah pimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Penghargaan ini terdiri dari terbaik pertama kategori penilaian kompetensi Pemkab Wilayah Tengah Tipe Besar dan terbaik kedua kategori penerapan manajemen kerja Pemkab Wilayah Tengah Tipe Besar dalam kegiatan Badan Kepegawaian Negara (BKN) award 2022 di Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Kamis (21/7/2022).

Selanjutnya, penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan kali ini, Kabupaten Sinjai berhasil naik peringkat dari KLA Pratama beberapa tahun terakhir menjadi KLA kategori Madya di tahun 2022 untuk pertama kalinya.

Pengumuman penghargaan ini dilaksanakan secara daring melalui sambungan virtual maupun kanal YouTube Kementerian PPPA yang disiarkan langsung dari Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat malam (22/7/2022).

Keesokan harinya, Bupati ASA dianugerahi penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) saat menghadiri puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2022).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Koordinator Perekomian RI, Airlangga Hartarto didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) HAM Nurdin Halid.

Atas capaian ini, Bupati ASA memberikan apresiasi atas berbagai penghargaan yang diterima Pemkab Sinjai. Bupati berharap, penghargaan yang diperoleh dari berbagai bidang ini patut disyukuri dengan tetap memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat.

‘’Penghargaan ini bukanlah menjadi tujuan akhir, tetapi wujud apresiasi dari berbagai pihak penyelenggara yang patut dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,’’ tutur Bupati ASA, Selasa (26/7/2022).

Bupati lulusan Magister Hukum di Monash University Australia ini berharap agar penghargaan itu menjadi pemantik untuk terus bekerja dengan giat demi kepentingan masyarakat luas.

“Pencapaian prestasi ini jangan membuat diri kita berpuas diri. Sebaliknya, prestasi ini harus menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan kerja keras. Utamanya dalam mewujudkan Kabupaten Sinjai yang lebih maju, unggul dan berdaya saing ” pungkasnya. (Tim Website)

Exit mobile version