Home Berita Keberadaan Tenaga Ahli Fraksi Tingkatkan Kinerja dan Tupoksi Anggota DPRD Sinjai

Keberadaan Tenaga Ahli Fraksi Tingkatkan Kinerja dan Tupoksi Anggota DPRD Sinjai

0
Sekretaris DPRD Kabupaten Sinjai Janwar narasumber dalam dialog OPD di Radio Suara Bersatu, Selasa (27/7/2022).

SINJAI, – Keberadaan tenaga ahli fraksi memiliki tugas penting dalam mendukung semua kinerja serta tupoksi dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Sinjai.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Sinjai Janwar saat menjadi narasumber dalam dialog OPD yang berlangsung di Studio Radio Suara Bersatu, Selasa kemarin (27/7/2022).

Dikatakan, keberadaan tenaga ahli fraksi ini telah diatur di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 dan tata tertib (tatib) DPRD Sinjai nomor 1Tahun 2018.

“Jadi tenaga ahli di DPRD Sinjai ada 9 orang. Tiap orang ini ditugaskan oleh masing-masing fraksi untuk memperlancar pelaksanaan tugas dari Anggota DPRD Sinjai,” katanya.

Sesuai dengan peran dan fungsi tenaga ahli itu yakni untuk memberikan saran, masukan dan pertimbangan bagi fraksi dalam membuat satu keputusan atau kebijakan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi anggota dewan dalam fraksi masing-masing.

“Alhamdulillah selama keberadaan tenaga ahli fraksi ini memudahkan tugas-tugas dari Sekretariat DPRD. Merekalah yang menyusun agenda fraksi, menyusun naskah pemandangan umum fraksi pada saat paripurna, serta menjalankan tugasnya yang telah diberikan oleh fraksi” ungkapnya.

Mantan Sekretaris BKPSDMA ini mengharapkan keberadaan tenaga ahli fraksi di lingkungan legislatif dapat terus memberikan kontribusi terhadap peningkatan kinerja anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (Tim Website)

Exit mobile version