spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Masuk Dalam Daftar 100 Anak Muda Paling Berpengaruh di Indonesia...

    Bupati ASA Masuk Dalam Daftar 100 Anak Muda Paling Berpengaruh di Indonesia Versi Majalah Asia Business Info

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Media digital Asia Business Info Magazine telah merilis daftar 100 anak muda paling berpengaruh di Indonesia tahun 2022.

    Dari top 100 Most Powerful Youth In Indonesia 2022 yang diterbitkan pada tanggal 16 Juli 2022 ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menempati peringkat Ke 22.

    Capaian ini patut disyukuri sebab mampu bersaing dengan anak muda berprestasi lainnya di Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang seperti birokrat pengusaha, serta profesi lainnya.

    Selain Bupati Sinjai, sejumlah Bupati di Sulsel seperti Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Bupati Maros, Chaidir Syam, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga masuk dalam 100 tokoh pemuda berpengaruh. Bahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

    Juga termasuk didalamnya 2 orang Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dan Menteri Investasi RI, Bahlil Lahadalia.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa indikator menjadi tolak ukur sehingga Bupati ASA masuk 100 tokoh berpengaruh. Pertama indikator power diukur dari tingkat kekuatan yang dimiliki, diukur berdasarkan presentasi kemenangan dalam pemilihan Kepala Daerah.

    Kemudian, indikator prestasi diukur dari perolehan prestasi yang dimiliki baik tingkat Lokal, Regional, Nasional hingga Internasional. Lalu, indikator pertumbuhan ekonomi Daerah juga masuk dalam penilaian. Termasuk levelisasi jabatan atau tingkat jabatan.

    Dari berbagai indikator tersebut, Bupati ASA bersyukur karena mendapat peringkat ke-22 diantara 100 tokoh lainnya. Dan, ASA mampu bersaing dengan anak muda berprestasi lainnya di Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang seperti birokrat pengusaha, serta profesi lainnya.

    “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran redaksi Majalah Asia Business Info Magazine karena telah menetapkan saya sebagai salah satu pemuda berpengaruh tahun ini,” ungkap ASA, Rabu, (27/7/2022).

    Diketahui, deretan prestasi dicapai Bupati ASA bersama jajarannya selama memimpin Sinjai. Bukan hanya penghargaan level Provinsi, Nasional, hingga Internasional, Bupati ASA juga mampu menekan angka kemiskinan selama menjabat.

    Bukan hanya itu, pertumbuhan ekonomi Sinjai juga meningkat dalam dua tahun terakhir. Termasuk mampu menekan angka pengangguran di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dicapai berkat program pro rakyat yang dijalankan di berbagai sektor. Terutama membangkitkan Industri Kecil Menengah (IKM) dengan program pemberdayaan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts