Kerja Sama PPSDM Kemendagri, BKPSDMA Sinjai Tingkatkan Kompetensi Pejabat Melalui Diklatpim III

0
231

SINJAI, – Seluruh pejabat eselon III atau yang dikenal dengan pejabat administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bakal mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan, mengatakan Diklatpim III yang akan diikuti pejabat administrator ini akan berlangsung hingga akhir November mendatang.

Ada dua role model pada pelaksanaan Diklat seperti pembekalan secara online dan pembelajaran kelas. Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi para pejabat administrator.

Selain itu untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap, dan perilaku dalam bidang kepemimpinan aparatur sehingga mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan dalam jenjang jabatan struktural tertentu.

“Sekarang masih tahap pembekalan secara online. Jadi yang ikut itu mulai Kepala Bidang (Kabid), Kepala Bagian (Kabag) hingga Sekretaris Dinas atau Badan,” ungkap Lukman, Selasa (26/7).

Untuk pelaksanaan Diklatpim III, BKPSDMA Sinjai bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar di Jalan Paccerakkang, Daya Kota Makassar.

“Jadi kita polanya pengiriman peserta kesana (PPSDM Read), mereka yang menentukan jadwal kapan masuk kelas sehingga bisa saja kita bergabung dengan daerah lain yang masuk dalam wilayah kerja PPSDM Kemendagri Regional Makassar,” jelasnya. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Meninggalnya Pimpinan Ponpes Nurul Jibal
Next articleTiga Hari Berturut-turut, Pemkab Sinjai Raih 4 Penghargaan Nasional