spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSatpol PP Tertibkan Sapi Berkeliaran dan Beri Teguran Kepada Pemiliknya

    Satpol PP Tertibkan Sapi Berkeliaran dan Beri Teguran Kepada Pemiliknya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – PRC Satpol PP Sinjai akhir-akhir ini intens melakukan patroli, khususnya di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Hal itu terkait dengan maraknya hewan ternak seperti sapi dan kambing yang berkeliaran di jalan raya.

    Salah satu pegawai Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Puja Wahyana mengatakan, patroli ini dilakukan dengan memindahkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya serta mendatangi rumah pemiliknya untuk diberikan teguran.

    “Kami memindahkan sapi yang berkeliaran di tengah kota ke tempat yang aman untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan. Kami juga mendatangi pemiliknya untuk diberikan teguran langsung agar sapinya tidak dilepaskan secara liar,” ungkapnya, Minggu (24/07/2022).

    Secara terpisah, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar tidak dilepas begitu saja.

    Karena selain dapat menggangu kenyamanan warga juga dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

    “Saya juga berharap ketika masyarakat menemukan sapi berkeliaran agar segera melaporkan keppada kami, atau menyampaikan atau mengingatkan kepada pemiliknya agar sapinya tidak dibiarkan berkeliaran begitu saja,” terangnya.

    Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara agar memanggil para pemilik hewan ternak untuk didata dan diberikan pemahaman.

    Sehingga hewan ternaknya dapat diperhatikan dengan baik demi kenyamanan warga yang beraktivitas di tempat-tempat umum atau pusat keramaian di kota.

    “Mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian kita bersama, termasuk dari aparat kelurahan untuk selalu mengimbau warganya, khususnya yang memiliki hewan ternak,” pinta Agung. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts