spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahBPBD: Bupati ASA Perintahkan PUPR Turunkan Alat Berat di Lokasi Longsoran di...

    BPBD: Bupati ASA Perintahkan PUPR Turunkan Alat Berat di Lokasi Longsoran di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Akibat cuaca buruk, sejumlah titik lokasi di Kabupaten Sinjai mengalami longsor. Seperti di Kelurahan Tassililu, Desa Bontosalama, Desa Turungan Baji dan Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (22/07/2022).

    Merespons kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan sigap langsung melakukan upaya penanggulangan.

    Kepala BPBD Sinjai, Budiaman mengatakan, upaya tersebut dilakukan dengan berkoordinasi ke Dinas PUPR untuk menurunkan alat beratnya ke lokasi longsoran. Terutama longsoran yang terjadi di Desa Bontosalama.

    “Kita sudah melakukan koordinasi, sebagaimana telah diperintahkan oleh bapak Bupati agar menurunkan alat berat untuk mengevakuasi material longsoran di sana. Insya Allah, alat berat tersebut akan segera menuju ke lokasi longsoran siang ini,” ungkapnya.

    Selain alat berat, pihaknya juga telah memerintahkan anggotanya membantu warga di lokasi kejadian, sekaligus memetakan setiap titik-titik rawan untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

    Mengingat kejadian ini, Budiaman mengajak warga untuk tetap waspada mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan selalu memperhatikan kondisi dan perkembangan informasi cuaca melalui prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Diskominfo Sinjai.

    “Harapan kami, agar warga selalu siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini dan selalu meng-update perkembangan cuaca yang disampaikan pemerintah daerah,” pintanya.

    Selain bencana longsor, akibat hujan deras yang mengguyur Sinjai juga mengakibatkan Sungai dan Sungai Mangottong mengalami luapan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts