Bupati ASA Sambut Baik “Jelajah Alam Wisata Bumi Panrita Kitta”

0
210

SINJAI, – Upaya dalam mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, tetapi juga menjadi perhatian dari berbagai kalangan. Sebut saja, Komunitas Jelajah SB Track Kabupaten Sinjai.

Dikemas dengan “Jelajah Alam Wisata Bumi Panrita Kitta”, komunitas ini akan menggelar event pada tanggal 3 September 2022 mendatang.

Rencana kegiatan itu dilaporkan langsung oleh panitia pelaksana kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat melakukan audience di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (21/7/2022).

Ketua Panitia, Andi Irawan mengatakan, kegiatan yang bakal digelar itu sebagai salah satu alat promosi untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Bumi Panrita Kitta mendapat respon positif dari Bupati ASA.

“Pak Bupati sudah merespon kita, jadi tinggal menunggu acara selanjutnya. Rencananya beliau nanti juga yang buka, mudah-mudahan bisa lancar,” ungkapnya.

Dikatakan Andi Irawan, event yang sudah beberapa kali dilaksanakan ini, akan diikuti oleh komunitas Trail yang ada di Sulawesi Selatan.

“Diikuti seluruh peserta Trail Sulawesi Selatan, Insya Allah kalau biasanya kabupaten lain pesertanya yang datang biasa berkisar 1.000 orang,” katanya.

Dia menambahkan, jelajah wisata Bumi Panrita Kitta ini akan melewati beberapa tempat wisata termasuk Kampung Galung di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

Rencana kegiatan tersebut disambut baik oleh Bupati ASA, karena selain untuk menguji nyali juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi wisata bagi peserta dari luar daerah.

Apatalagi, Pemerintah daerah berkomitmen memajukan pariwisata, sehingga harus mendapat dukungan seluruh elemen dalam rangka menyukseskan program kepariwisataan, salah satunya adalah aktif mempromosikan dan mengadakan berbagai kegiatan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan juga menjadi ajang silaturahmi,” ujarnya. (Tim Website)

Previous articleDicetuskan Bupati ASA, Gerai Perizinan Perikanan di Sinjai Sangat Membantu Nelayan
Next articleJelang Pelantikan, DPP HIPPMAS Silaturahmi dengan Bupati ASA