spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCakupan Vaksinasi Digenjot, Dinkes Sinjai Kerja Sama BIN Sulsel Buka Gerai Pelayanan...

    Cakupan Vaksinasi Digenjot, Dinkes Sinjai Kerja Sama BIN Sulsel Buka Gerai Pelayanan Sampai ke Puskesmas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, terus berupaya mewujudkan Herd Immunity di wilayah berjuluk Bumi Panrita Kitta’, sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Upaya yang dilakukan Dinkes adalah bekerja sama Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan membuka gerai pelayanan vaksinasi hingga ke fasilitas kesehatan (Faskes) di kecamatan seperti di Puskesmas.

    Sekretaris Dinkes Sinjai, drg Farina Irfani mengatakan, pelayanan vaksinasi yang dibuka setiap hari kerja ini melayani vaksin dosis 1, 2 dan dosis 3 (booster). Baik di Puskesmas maupun di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Sinjai.

    “Jadi pelayanan vaksinasi tetap kita buka baik di dinas kesehatan, RSUD hingga ke Puskesmas yang ada,” katanya, Rabu (20/7).

    Dari data yang ada per tanggal 18 Juli 2022, cakupan vaksinasi di Kabupaten Sinjai yang merupakan program pemerintah pusat, diantaranya dosis 1 87,35 persen, dosis 2 56,49 persen dan dosis 3 (booster) 10,17 persen dari sasaran 202.325 jiwa.

    Dia berharap, warga yang belum menjalani program vaksinasi dapat mendatangi faskes terdekat. Terlebih saat ini pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan syarat perjalanan domestik wajib vaksin booster.

    “Vaksin booster kini menjadi syarat perjalanan domestik oleh pemerintah pusat, makanya agar tidak ada hambatan selama dalam perjalanan silahkan mendatangi gerai pelayanan di Puskesmas atau gerai vaksinasi lainnya yang telah kami siapkan,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts