spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Sinjai Akui Program Rumah Singgah Pasien di Makassar Sangat Dirasakan Manfaatnya...

    Dinkes Sinjai Akui Program Rumah Singgah Pasien di Makassar Sangat Dirasakan Manfaatnya di Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sejak dilantik sebagai Kepala Daerah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menelorkan kebijakan melalui program rumah singgah pasien (RSP) yang diperuntukan untuk warga yang sedang menjalani perawatan di Kota Makassar.

    Dengan begitu, warga Kabupaten Sinjai yang sakit tidak perlu bingung mencari penginapan dan kebutuhan penunjang lain saat harus mengantarkan keluarganya berobat.

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Sinjai, Mahyuddin mengatakan,
    warga Kabupaten Sinjai yang telah memanfaatkan fasilitas RSP tersebut mengaku pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

    Bahkan fasilitas yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu atau kelas III telah digunakan oleh ribuan masyarakat Bumi Panrita Kitta.

    “Alhamdulillah sejak dilucurkan fasilitas rumah singgah ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Peminatnya memang sangat banyak,” ucap Mahyuddin, Senin (18/7/2022).

    Saking diminatinya, Mahyuddin menyebut saat ini beberapa warga harus menanti daftar tunggu untuk memanfaatkan fasilitas rumah singgah yang beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Blok C nomor 53 dan nomor 54.

    “Saat ini ada beberapa masyarakat harus bersabar menunggu daftar tunggu, karena kamar yang disiapkan sudah penuh,” kata Mahyuddin.

    Berdasarkan data Dinas Kesehatan, tambah Mahyuddin, hingga Mei 2022 sedikitnya 201 warga Sinjai yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

    Terpisah, Bupati ASA menegaskan bahwa, pelayanan publik dibidang kesehatan adalah hak mutlak masyarakat sehingga Pemerintah Daerah fokus mengarahkan kerja kepada pelayanan yang meringankan masyarakat dan mereka terlayani secara optimal.

    Dia menjelaskan hasil kerja pelayanan kesehatan akan dapat membangun kepercayaan mereka kepada Pemerintah Daerah yang pada gilirannya partisipasi warga dalam pembangunan pun meningkat. Sehingga program kesehatan menjadi program yang vital dalam Pemerintahan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts