Pemkab Sinjai Matangkan Persiapan Pelaksanaan Porprov 2022

0
217

SINJAI, – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang bakal dilaksanakan pada 22 -30 Oktober mendatang.

Rapat yang dihadiri Ketua Pelaksana Harian Andi Jefrianto Asapa, Wakil Ketua Suhardiman dan sejumlah panitia Porprov lainnya ini, berlangsung di ruang rapat Sekda Sinjai, Kamis (14/7).

Sekda Sinjai Drs Akbar, mengemukakan, rapat yang digelar ini penting untuk mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan Porprov 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai sebagai salah satu tuan rumah selain Kabupaten Bulukumba.

Agenda pembahasan pada rapat itu kata dia, mengenai akomodasi kontingen Kabupaten/kota yang menjadi peserta Porprov 2022, seperti salah satunya rumah atau posko kabupaten/kota masing-masing.

“Rapat kita tadi membahas bagaimana kesiapan akomodasi (rumah) yang telah kita siapkan untuk tamu-tamu kita nanti. Termasuk bagaimana fasilitas dan sarana pendukung untuk kebutuhan dasar kontingen,” ucapnya.

Hal ini menurut Sekda Sinjai, untuk memberikan pelayanan yang maksimal selama pelaksanaan Porprov berlangsung kepada para kontingen sesuai harapan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang menginginkan selain sukses prestasi juga sukses pelaksanaan.

“Pak Bupati meminta kami bagaimana agar kita memberikan servis yang baik kepada tamu kita nanti. Harapan Pak Bupati lainnya agar Porprov bisa dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat, perputaran ekonomi meningkat dengan adanya ajang Porprov,” jelas Sekda yang juga Ketua Umum Panitia Porprov.

Hingga saat ini, jumlah rumah yang telah di inventarisasi di dua kecamatan yakni Sinjai Utara dan Sinjai Timur sebanyak 700 unit lebih. Jumlah itu belum termasuk kecamatan lainnya yang menjadi venue cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan seperti di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Selatan.

Sedang venue cabor yang bakal dipakai pada Porprov 2022, kini tengah dalam tahap rehabilitasi seperti Stadion, Indoor Futsal, Indoor Basket, Kolam Renang, sirkuit Gareccing, Panjat Tebing serta venue lainnya.

Porprov 2022 sendiri dihelat di dua Kabupaten. Sebanyak 34 cabor akan dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar se-Sulsel itu, 21 diantaranya di Kabupaten Sinjai, sedangkan 13 cabor lainnya di Kabupaten Bulukumba.

Rencananya pembukaan Porprov 2022 bakal berlangsung di Stadion H. A. Bintang, Jalan Stadion Mini, Kelurahan Biringere, Kabupaten Sinjai pada 22 Oktober 2022. (Tim Website)

Previous articleIsteri Bupati ASA Minta PKK Desa Jadi Corong Terdepan Tekan Stunting
Next articlePerumda Sinjai Bersatu Terima Program Hibah Sambungan Air Bersih MBR