spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIsteri Bupati ASA Minta PKK Desa Jadi Corong Terdepan Tekan Stunting

    Isteri Bupati ASA Minta PKK Desa Jadi Corong Terdepan Tekan Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Penggerak PKK bersama kadernya diminta menjadi corong terdepan dalam menekan stunting, khususnya di Kabupaten Sinjai. Mereka diharapkan terus mengedukasi masyarakat.

    Demikian ditegaskan Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Sinjai Selatan dan se-Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (14/7/2022).

    Menurutnya, pencegahan stunting sangat diperlukan, apalagi hal ini juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Untuk itu, Andi Nurhilda berharap Tim Penggerak PKK Desa dan kadernya dapat menjadi corong terdepan dalam mencegah stunting, mulai dari deteksi ibu hamil di wilayah masing-masing.

    Setelah terdeteksi, para kader diminta mencari tahu siapa saja ibu yang kehamilannya bermasalah, untuk selanjutnya diatasi. Sehingga bayi dapat lahir selamat, stunting bisa dicegah.

    “Untuk masalah stunting saya harapkan kepada Ketua TP PKK Desa bersama jajarannya untuk bersama-bersama melakukan inovasi dalam menekan angka stunting di masing-masing wilayahnya,” tegasnya.

    Isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini menambahkan, segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan tidak hanya sebatas wacana, tapi benar-benar ada action, termasuk upaya penanganan stunting.

    Andi Nurhilda bahkan berjanji akan memberikan hadiah khusus bagi PKK Desa/Kelurahan yang berhasil menekan angka stunting.

    “Saya sudah berkeliling dibeberapa kecamatan, saya berjanji apabila ada desa yang stuntingnya bisa turun akan mendapat hadiah pribadi dari saya. Jadi saya harapkan dalam waktu 5 bulan kedepan kita bersama-sama bergotong royong bekerja sama untuk menangani stunting,” jelasnya.

    Saat menghdiri pelantikan Ketua TP PKK Desa, Andi Nurhilda didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Hariyani Rasyid, Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar, Sekretaris dan Anggota TP. PKK Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts