spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaUrus Izin Jadi Lebih Mudah dan Cepat, Bupati ASA Jawab Dambaan Masyarakat

    Urus Izin Jadi Lebih Mudah dan Cepat, Bupati ASA Jawab Dambaan Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kemudahan pelayanan perizinan dimasa Pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bukan isapan jempol semata. KomitmenNya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik benar-benar diterapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) selaku Instansi Pemerintah yang menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

    Bahkan hal itu sudah dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai.

    Baharuddin misalnya. Salah satu pelaku usaha industri pengolahan hasil perikanan IKM Mandiri mengaku merasakan betul kemudahan pelayanan perizinan berusaha yang diterapkan oleh DPMPTSP.

    Satu pintu, merupakan tagline yang digembor-gemborkan dimasa Pemerintahan sebelumnya diakui Baharuddin benar-benar telah terwujud ditangan Bupati ASA memimpin Kabupaten Sinjai.

    “Kami pelaku usaha mengucapkan terima kasih atas kemudahan pelayanan yang diberikan. Kami rasakan betul setelah Bupati Andi Seto Asapa, pelayanannya sangat baik, inilah yang kita damba-dambakan. Dari dulu tagline satu pintu ada, tapi banyak pintu yang kita lewati belum selesai-selasai juga izinnya,” jelas Burhanuddin saat ditemui usai mengikuti rapat temu penerima layanan survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) di Kantor DPMPTSP, Rabu (13/7/2022).

    Pernyataan Burhanuddin memang cukup beralasan, sebab dirinya tak lagi menemukan “ribetnya” dalam mengurus perizinan. Dibandingkan dengan Pemerintahan sebelumnya, dia mengaku terlebih dahulu harus ke Kantor Kelurahan, kecamatan lanjut ke UPTD dan sebagainya.

    “Sekarang ini, alhamdulillah dengan kecerdasan atau kebijakan Pemerintah dalam hal ini Dinas terkait yang mampu berkreasi dan berinovasi sehingga kita tidak perlu lagi keliling kantor, karena adanya satu pintu di PTSP sangat praktis dan hanya satu hari sudah bisa selesai,” bebernya.

    Meski begitu, Burhanuddin menyarankan bagi staf yang memberikan pelayanan untuk senantiasa memberikan keramahan kepada masyarakat, sehingga yang datang merasa dilayani dengan baik.

    Dia juga berharap, kemudahan pelayanan pada Dinas PMPTSP dapat diterapkan kepada seluruh Instansi yang melakukan pelayanan publik.

    “Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya DPMPTSP tetapi Instansi lain bisa melakukan potret diri. Contohnya melakukan survei kepuasan masyarakat agar kita tahu sejauh mana kepuasaan masyarakat,” kata dia.

    Sekedar diketahui, survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan yang telah dijalankan DPMPTSP Sinjai pada periode triwulan I atau rentang waktu bulan Januari hingga Juni tahun 2022 menunjukkan trend positif.

    Nilai yang diperoleh pada survei kali ini sangat baik, mencapai 95,22 persen atau sangat baik. Nilai itu didapat dari 1278 responden. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts