Home Berita Andi Nurhilda Harap Para Kepala Desa Dukung Kegiatan PKK

Andi Nurhilda Harap Para Kepala Desa Dukung Kegiatan PKK

0

SINJAI, – Prioritas dana desa tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur, tetapi juga memberdayakan masyarakat. Salah satunya untuk mendukung kegiatan dalam program TP PKK desa.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto saat menghadiri acara pelantikan Ketua TP. PKK Desa se-Kecamatan Bulupoddo dan Sinjai Timur di Aula Kantor Camat masing-masing, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan, selama ini program-program PKK sudah mempunyai kegiatan dan peran luar biasa. Para anggota PKK bisa menjadi pelopor untuk kegiatan pemberdayaan dan pembangunan di desa.

Olehnya itu ia berharap kepada para kepala desa dapat mendukung segala program kegiatan PKK dengan memanfaatkan anggaran dana desa yang cukup besar.

“Saya juga memohon para kepala desa dapat mendukung kegiatan-kegiatan PKK Desa melalui alokasi dana desa yang ada sehingga berbagai program dan inovasi yang telah disusun bisa dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Menurut Andi Nurhilda, para Ketua TP. PKK desa dan para kader memiliki semangat yang tinggi dalam membantu Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, namun hal itu perlu ditopang dengan anggaran yang ada.

“Pak desa tidak boleh pelit memberikan anggaran ke PKK. Saya yakin mereka punya semangat luar biasa untuk berbuat ke masyarakat. Apalagi masalah krusial saat ini pencegahan stunting, kader PKK punya peran besar untuk membantu pemerintah menurunkan kasus tersebut,” jelasnya, dihadapan para kepala desa.

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sinjai ini berharap para Ketua TP PKK yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan program-program kerja PKK terutama 10 Program Pokok PKK dan segera melakukan langkah-langkah konsolidasi dengan menyusun program kerja lainnya yang sesuai dengan isu yang sedang berkembang ditengah masyarakat.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid, Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar bersama pengurus, camat setempat, unsur tripika serta para kepala desa. (Tim Website)

Exit mobile version