Rapat Kerja bersama Komisi III DPRD, Diskominfo Sampaikan Realisasi Program Kerja

0
214

SINJAI, – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai mengikuti rapat kerja bersama dengan Komisi III DPRD Sinjai, Selasa (12/7/2022).

Raker bersama mitra kerja ini merupakan wujud pengawasan yang dilakukan DPRD Sinjai terhadap realisasi program kerja yang dilaksanakan OPD dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Andi Jusman.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan membeberkan bahwa pada OPD yang dipimpinnya itu memiliki program rutin dan teknis tertentu.

Untuk teknis tertentu diantaranya, program informasi komunikasi publik, program aplikasi informatika, program penyelenggaraan statistik sektoral, program penyelenggaraan persandian dan pengamanan sandi. Sementara untuk program rutin yaitu, program penunjang urusan Pemerintahan Daerah.

“Rapat kerja bersama Komisi III DPRD hari ini kita menyampaikan capaian-capaian program kegiatan yang telah dilaksanakan Dinas Kominfo dan Persandian. Kami sudah sampaikan semua sampai triwulan II tahun 2022,” ucap Tamzil saat ditemui usai mengikuti rapat tersebut.

Mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini menambahkan, beberapa program kegiatan telah dilaksanakan dengan baik. Terkhusus untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga di triwulan II telah menyentuh angka sekitar 75 persen.

“Alhamdulillah itu sudah termasuk tinggi, mudah-mudahan di triwulan III nanti sudah bisa sampai diangka 100 persen. Itu harapan kita,” kata dia.

Tamzil juga mengaku, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian mendapat respon positif dari anggota DPRD, kendati masih ada beberapa masukan untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan semua kegiatan yang kita agendakan sampai akhir tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan kita bersama,” kuncinya.

Pada rapat ini Kadis Kominfo didampingi Sekretaris Syamsir serta para kepala Bidang dan UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

Rapat yang diagendakan selama dua hari ini, diwaktu yang bersamaan turut dihadiri OPD lainnya yakni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. (Tim Website)

Previous articleHadiri Pelantikan Ketua TP. PKK Desa di Dua Kecamatan, Ini Harapan Istri Bupati ASA
Next articleAndi Nurhilda Harap Para Kepala Desa Dukung Kegiatan PKK