spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBPS: Meski Terdampak Covid-19, Bupati ASA Mampu Menekan Angka Pengangguran di...

    BPS: Meski Terdampak Covid-19, Bupati ASA Mampu Menekan Angka Pengangguran di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Arif Miftahuddin mengatakan angka pengangguran di Sinjai periode Agustus 2021 mengalami penurunan.

    “Meski terdampak Covid-19, Kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mampu menekan angka pengangguran”, Terangnya.

    Bahkan kata dia, tingkat pengangguran Terbuka (TPT) di Sinjai berada pada Persentase 2,61 Persen.

    Angka tersebut turun 0,05 persen dibandingkan tahun 2020. “Jadi Covid-19 tidak berdampak secara umum di Sinjai karena pengangguran berhasil ditekan meskipun penurunannya 0,05 persen,” bebernya, Selasa, (12/7/2022).

    Arif menyebut, angka pengangguran itu diperoleh dari kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas). Dimana yang dimaksud pengangguran adalah mereka yang usia berusia 15 tahun ke atas dan tak punya pekerjaan dan mencari pekerjaan.

    Selain itu, pengangguran adalah mereka yang tak punya pekerjaan dan mempersiapkan usaha. Kemudian, mereka yang tak punya pekerjaan dan tidak mencari pekerjaan, karena merasa tidak mungkin mendapatkan pekerjaan.

    Bukan hanya itu, indikator lainnya adalah mereka yang sudah punya pekerjaan, tetapi belum mulai bekerja. “Indikator ini kami merujuk International Labour Organization (ILO), sebuah wadah yang menampung isu buruh internasional di bawah naungan PBB,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts