spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTerbaik Ketiga Kelola Dana Desa, Bupati ASA Terima Penghargaan dari Kemenkeu

    Terbaik Ketiga Kelola Dana Desa, Bupati ASA Terima Penghargaan dari Kemenkeu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih Penghargaan sebagai peringkat ketiga dari Kementrian Keuangan atas Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 kategori Pemda kurang dari 100 Desa di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJP) Provinsi Sulawesi Selatan Kementerian Keuangan melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai Arif Kurniadi.

    Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi oleh Kepala BKAD Sinjai Hj. Ratnawati Arif, Kepala Dinas PMD Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid dan Inspektur Inspektorat Sinjai A. Adeha Syamsuri di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin pagi (11/7/2022).

    Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi menyampaikan, dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi role model bagi seluruh Kabupaten untuk tata kelola dana desa.

    Menurutnya, KPPN selaku kuasa bendahara negara siap mengawal Pemerintah Daerah bersama perangkatnya dalam penyaluran dana desa secara maksimal.

    “Dengan optimalnya penyaluran dana desa pasti akan berpengaruh pada tingkatan kesejahteraan masyarakat di desa” katanya.

    Ia menjelaskan, penghargaan yang diraih Kabupaten Sinjai ini karena telah memenuhi indikator-indikator yang telah ditetapkan. Salah satunya kecepatan waktu penyaluran dan desa.

    Selain itu, ketepatan sasaran juga menjadi indikator penting. “Jadi ada tim penilai dari Kanwil DJPb telah melakukan penilaian baik dari sisi kecepatan, ketepatan sasaran, penggunaannya serta pertanggungjawabannya, ” urainya.

    Kepala KPPN Sinjai berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan dan bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi dan pihaknya siap bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemda untuk membantu penyaluran dana desa agar lebih baik lagi.

    “Selamat untuk Pemerintah Kabupaten Sinjai semoga kedepan pengelolaan anggarannya lebih berkualitas, transparan, dan akuntabel,” ucapnya mengakhiri.

    Sementara itu, Bupati ASA bersyukur dengan penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Sinjai, khususnya dalam pengelolaan Dana Desa.

    Dikatakan, pengelolaan dan proses disertai kinerja yang baik tentu akan menghasilkan pencapaian dan hasil yang baik juga.

    “Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Sinjai menjadi pemerintah daerah di Sulsel terbaik ketiga dalam kinerja pengelolaan dana desa tahun 2021 dari kementerian keuangan. Ini tentu menjadi suatu penyemangat bagi teman-teman di Pemkab Sinjai,” jelasnya.

    Penghargaan tersebut kata, Alumni Magister Hukum di Monash University Australia ini, didedikasikan untuk seluruh pihak yang telah ikut andil dan berkontribusi dalam seluruh proses pengelolaan dana desa, mulai dari OPD terkait, Pemerintah Kecamatan, hingga Pemerintah Desa dan BPD.

    Bupati ASA melanjutkan, dengan percepatan penyaluran dana desa akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat yang ada di desa.

    “Semakin mempercepat penyaluran dana transfer ke daerah seperti dana desa tentu masyarakat di Sinjai semakin banyak kegiatan ekonominya sehingga kita harap dengan uang yang beredar di Sinjai, masyarakat secara umum akan lebih sejahtera dan tingkat ekonominya semakin bagus,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts