spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMeningkat Dibanding Tahun Lalu, PHBI Catat Hewan Kurban di Sinjai 1.055 Ekor

    Meningkat Dibanding Tahun Lalu, PHBI Catat Hewan Kurban di Sinjai 1.055 Ekor

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tahun 2022 ini, hewan kurban yang tercatat oleh pihak Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah mencapai 1.055 ekor.

    Jumlah ini terbagi untuk hewan kurban sapi sebanyak 978 ekor, sedangkan kambing 77 ekor. Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Andi Pelita saat membacakan laporan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Masjid Islamic Center, Ahad pagi (10/7/2022).

    “Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berkurban tahun ini sangat baik. Tahun ini jumlahnya 1.055 ekor hewan kurban yang akan disembelih. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 700 ekor lebih,” jelasnya.

    Pelita menuturkan, hewan dikurbankan juga berasal dari keluarga besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

    Satu ekor sapi diberikan untuk dikurbankan di Masjid Islamic Center, sementara 3 ekor sapi lainnya masing-masing untuk warga di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong dan Sinjai Tengah. Sedangkan 4 ekor kambing khusus untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.
    Usai melaksanakan salat id, secara pribadi Bupati ASA menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Pengurus Masjid Islamic Center Sinjai bertempat di Halaman Masjid kebanggaan warga Sinjai tersebut. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts