spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Jemaah Haji di Tanah Suci

    Bupati ASA Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Jemaah Haji di Tanah Suci

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melaksanakan salat Idul Adha,di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Ahad (10/7/2022).

    Salat ini dipimpin oleh Imam Ustadz H. Muh. Nasrun, sementara bertindak selaku khatib adalah Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris.

    Bupati ASA dalam sambutannya mengajak kepada seluruh umat muslim di daerah ini untuk melaksanakan ibadah kurban bagi yang memiliki kemampuan melaksanakannya kemudian membagikan kepada yang layak dan berhak menerimanya.

    “Semoga spirit pelaksanaan Idul Adha atau idul qurban kita terus tumbuh dengan tebaran kebaikan semangat saling berbagi terus menjalar di hati kita semua sehingga dapat lebih mendekatkan diri kita di sisi Allah SWT serta mendapatkan ridhonya, ” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, pada tahun ini pula pelaksanaan ibadah haji kembali dibuka walaupun masih dibatasi hanya sebesar 45% dari kuota penuh atau sebanyak 107 orang jemaah dari Kabupaten Sinjai.

    “Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sinjai agar tidak henti-hentinya mendoakan 107 jemaah haji Kabupaten Sinjai yang saat ini tengah berada di Mina untuk selanjutnya kembali ke Mekkah melaksanakan rukun haji selanjutnya,” ucapnya.

    Bupati pun berharap agar seluruh jamaah haji asal Sinjai diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaian rukun dan wajib haji yang telah disyariatkan sehingga ibadah yang dilaksanakan bisa sempurna dan mendapat predikat haji yang mabrur dan maqbul.

    Pelaksanaan salat Idul Adha, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai Akbar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir, sejumlah Pimpinan Forkompinda dan Kepala OPD serta masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts