spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadis Peternakan Sinjai: Sapi yang Dikurbankan Bupati ASA Dibeli dari Peternak Lokal

    Kadis Peternakan Sinjai: Sapi yang Dikurbankan Bupati ASA Dibeli dari Peternak Lokal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) secara pribadi bersama keluarga membagikan masing-masing 4 ekor sapi dan kambing untuk dikurbankan.

    “Alhamdulillah tahun ini kita berkurban 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Mudah-mudahan hewan kurban ini nantinya bisa dibagikan kepada orang yang membutuhkan seperti fakir miskin dan anak-anak yatim piatu,” kata ASA.

    Mengenai kesehatan dan kelayakan hewan kurban, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, H. Burhanuddin memastikan 8 ekor hewan kurban Bupati ASA semuanya dinyatakan sehat.

    “Semua telah kita uji kesehatannya di laboratorium, dan hewan kurban bapak Bupati ini layak dikurbankan,” ujarnya, Sabtu (09/07/2022).

    Lebih lanjut kata Burhanuddin, sapi dan kambing yang dikurbankan Bupati ASA ini dibeli dari peternak lokal Sinjai.

    Sekedar diketahui, hewan kurban Bupati ASA tersebut, untuk sapi dibagikan masing-masing 1 ekor di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong, Sinjai Tengah, dan Sinjai Utara. Sedang 4 ekor kambing semuanya dikirim ke Kecamatan Pulau Sembilan.

    Selain itu, satu ekor sapi kurban yang merupakan donasi dari Bank Sulselbar untuk Pemkab Sinjai disumbangkan Bupati ASA ke Masjid Nur Balangnipa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts