spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTidak Mengenal Waktu, Beginilah Suka Duka Petugas PSC 119 Layani Masyarakat Sinjai

    Tidak Mengenal Waktu, Beginilah Suka Duka Petugas PSC 119 Layani Masyarakat Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Berbagai pengalaman dialami petugas Public Safety Centre (PSC) 119 Kabupaten Sinjai saat  bertugas menangani pasien yang akan dijemput.

    Banyak hal yang menarik hingga mengundang rasa empati. Tak sedikit dari mereka juga harus berjuang tak kenal lelah sebagai bentuk tanggungjawab atas profesi yang dijalankan.

    Meski demikian, mereka tetap semangat dan bangga menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    Seperti yang dirasakan oleh Muchsin Razak, salah satu petugas PSC 119 di Puskesmas Samataring Kecamatan Sinjai Timur.

    Selama bertugas sebagai perawat dalam tim PSC 119, banyak pengalaman menarik yang dirasakan dalam menangani pasien. Seperti mendapat panggilan untuk menjemput pasien yang berada di daerah pelosok.

    “Kami pernah mendapat panggilan pasien untuk dijemput. Rumah pasien harus ditempuh cukup jauh dan medan yang terjal bahkan harus pakai tandu untuk sampai kerumah pasien. Kami juga sering mendapat panggilan saat tengah malam bahkan saat waktu subuh,” ceritanya, Jumat (8/7/2022).

    Meski rasa lelah kerap ia rasakan, namun hal itu dapat terobati ketika mampu memberikan pertolongan dengan cepat kepada pasien.

    “Selaku petugas PSC 119 kami merasa bangga dan terharu bisa menolong masyarakat yang sedang sakit. Apalagi jika ada pasien atau keluarga pasien yang merasa sangat terbantu dan senang dengan kedatangan kami serta mengucapkan terima kasih. Ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus menyelamatkan pasien apapun resikonya, ” katanya.

    Lebih lanjut Muchsin mengatakan, program unggulan Pemkab Sinjai ini sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat, apalagi keluarga pasien hanya dengan menghubungi nomor pelayanan yang disiapkan, Tim PSC segara meluncur ke rumah pasien.

    “Program yang digagas oleh bapak Bupati Sinjai ini sangat luar biasa dan masyarakat betul-betul bisa merasakan manfaatnya. Tak jarang ada pasien atau keluarga pasien dengan isak tangis menyampaikan rasa syukur ke kami saat kita tangani, ” tuturnya.

    Iapun berharap agar masyarakat Sinjai bisa memanfaatkan layanan gratis ini, hanya dengan menghubungi nomor telepon layanan PSC yang telah disiapkan oleh masing-masing Puskesmas.

    Dalam memberikan pelayanan, tim PSC tidak mengenal waktu sehingga petugas yang terdiri dari dokter, perawat dan bidan ini selalu siap 24 jam menerima panggilan pasien dimana saja selama berada di wilayah Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts