spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penelitian dan Pengembangan DaerahPemkab Gandeng Tim Ahli UNM dan ICJ Makassar Ekspose Dokumen Strategi dan...

    Pemkab Gandeng Tim Ahli UNM dan ICJ Makassar Ekspose Dokumen Strategi dan Prioritas Pemberdayaan Perempuan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) bekerja sama dengan Tim ahli UNM Makassar dan Institute of Community Justice (ICJ) Makassar Provinsi Sulsel melaksanakan ekspose penyusunan dokumen strategi dan prioritas pemberdayaan perempuan.

    Kegiatan yang digelar dalam rangka pencapaian pemenuhan hak dan perlindungan perempuan di Kabupaten Sinjai berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (6/7/2022) resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan.

    Kepala Balitbangda Sinjai, Arifuddin menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni, pemaparan hasil kajian penyusunan dokumen strategi dan prioritas pemberdayaan perempuan yang terlaksana mulai bulan Januari hingga Juni 2022.

    Kemudian, melaksanakan ekspose kelitbangan aspek sosial dan kependudukan sebagai arah isu strategis pembangunan manusia di Kabupaten Sinjai dalam sebuah dokumen rekomendasi sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai 2018-2023 tentang pemberdayaan perempuan.

    Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan berharap pelaksanaan kegiatan ini menjadi suatu dokumen dalam membantu Pemkab Sinjai merumuskan kebijakan dalam pemenuhan hak perempuan di Kabupaten Sinjai.

    Meski demikian, dikatakan Haerani berbagai kebijakan yang Pemkab Sinjai telah dilaksanakan dalam hal pemberdayaan mulai dari penyusunan keputusan Bupati serta kegiatan-kegiatan lainnya.

    “Kita berharap ini akan semakin meningkatkan peran perempuan didalam membantu Pemkab Sinjai dalam melaksanakan program yang tentu saja akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Haerani menambahkan, kajian strategis dan prioritas yang di susun kali ini dapat memberikan berbagai masukan saran dan rekomendasi secara aktual, sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah, Camat, unit PPA Polres Sinjai, tim UPTD PPA DP3AP2KB dan beberapa organisasi yang terkait dalam penguatan responsif perempuan.

    Pada pelaksanaanya juga menghadirkan tiga narasumber diantaranya, Dr. Hj. Lumu Taris dari UNM, Husmirah Hussain Haddade dari Institut Community Justice (ICJ) Makassar dan Warida Syafi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts