spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaVaksinasi Door to Door, Dinkes bersama BINDA Sulsel Sasar Nelayan di TPI...

    Vaksinasi Door to Door, Dinkes bersama BINDA Sulsel Sasar Nelayan di TPI Lappa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Panrita Kitta. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan herd immunity.

    Kali ini tim vaksinator Dinkes Sinjai melakukan metode door to door ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (4/7/2022) pagi.

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sinjai, dr. Aliawati Albek menerangkan vaksinasi ini digelar dengan bekerja sama Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan (Sulsel).

    “Jadi hari ini kami dari tim vaksinator menyisir masyarakat khususnya bagi nelayan yang ada di TPI Lappa, hal ini untuk memudahkan masyarakat yang memang tidak memungkinkan pergi ke lokasi vaksinasi,” ujarnya saat ditemui.

    dr. Anti sapaan mantan Kepala Puskesmas Balangnipa itu mengaku pelaksanaan vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

    “Vaksinnya kami laksanakan juga di atas kapal. Alhamdulillah saya lihat antusias masyarakat sangat luar biasa ikut vaksin, baik dosis pertama, kedua hingga booster,” jelasnya.

    Olehnya itu dia berharap, kegiatan vaksinasi ini terus berjalan, masyarakat Kabupaten Sinjai semua bisa mendapatkan suntikan vaksin, sehingga dimasa endemi saat ini bisa berakhir. Vaksinasi terlaksana dan herd immunity di Kabupaten Sinjai tercapai.

    Sementara itu, Koordinator BINDA Wilayah Sinjai, Hamriadi mengatakan program vaksinasi tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai program Nasional BIN. Terkhusus di Provinsi Sulsel dilaksanakan di semua Kabupaten/Kota tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

    “Ini program BIN secara nasional. Khusus hari ini kita prioritaskan bagi para nelayan, karena nelayan memiliki aktivitas sangat terbatas untuk mengunjungi tempat pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

    Hamriadi menambahkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi BIN bersama Dinkes juga terpusat di halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai.

    Menariknya, masyarakat yang telah divaksin mendapat bingkisan dari BINDA Sulsel. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dipantau langsung Lurah Lappa Andi Rivai, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Lappa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts