spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Daftar Pemenang Lomba Senam Lansia, Rangkaian Peringatan HUT Lansia Nasional ke-26...

    Ini Daftar Pemenang Lomba Senam Lansia, Rangkaian Peringatan HUT Lansia Nasional ke-26 di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kampanye gerakan hidup sehat (Germas) dan peringatan hari lanjut usia (Lansia) Nasional ke-26 di Kabupaten Sinjai juga dimeriahkan dengan lomba senam lansia.

    Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya, pada Kamis (30/6/2022) berlangsung khidmat.

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sinjai dr. Aliawati Albek mengatakan para puskesmas dan klink di Bumi Panrita Kitta mengutus pesertanya pada ajang lomba senam lansia itu.

    Dimana masing-masing peserta mengikuti dua kategori yakni, kategori untuk umur 55 tahun keatas dan umur 50 tahun keatas. Hasilnya, setelah dewan juri yang ditunjuk untuk menilai hasil lomba senam lansia ini akhirnya menetapkan nama-nama pemenang.

    Untuk kategori A atau 55 Tahun keatas dikatakan dr. Anti sapaannya keluar sebagai juara pertama yakni, Klinik An Nur, juara kedua Puskesmas Samaenre, Juara ketiga Puskesmas Lappadata, dan harapan satu Puskesmas Kampala.

    Sementara untuk, kategori B campuran diatas 50 tahun juara pertama Puskesmas Balangnipa, juara kedua Puskesmas Tengga Lembang, juara ketiga Puskesmas Samataring, harapan I Puskesmas Bulupoddo, harapan II Puskesmas Aska, harapan III Puskesmas Lappae.

    dr. Anti mengatakan, lomba senam ini merupakan salah satu bagian dari usaha menjaga kesehatan dan kebugaran termasuk kesehatan jantung dan pembuluh darah yang bertujuan untuk menjaga tubuh agar dalam keadaan sehat dan aktif, membina dan meningkatkan kesehatan serta kesegaran jasmani dan rohani.

    “Dengan diadakannya lomba senam lansia ini kita semua dapat membantu dalam menjaga kesehatan serta aktif berperan serta dalam meningkatkan kebugaran para lansia. Semoga kedepannya para lansia di Sinjai tetap menjaga kebugaran dan kesehatannya,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts