Harganas, DP3AP2KB Sinjai Sukseskan Program Pelayanan KB Sejuta Akseptor

0
215

SINJAI, – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar layanan KB melalui program sejuta akseptor.

Pelayanan ini gratis dan dilaksanakan sejak tanggal 15 Juni 2022 di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala DP3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe Baso saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (29/6/2022) mengatakan bahwa gerakan serentak pelayanan sejuta akseptor secara gratis ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sinjai.

Adapun target di Kabupaten Sinjai untuk kegiatan sejuta akseptor ini adalah sebanyak 995 akseptor dan realisasi saat ini sudah mencapai 927 akseptor.

“Untuk mencapai target sejuta akseptor tersebut kita telah melakukan pelayanan KB sejak tanggal 15 Juni 2022 dan akan selesai pada hari Kamis besok (30/6/2022),” katanya.

Khusus di tahun 2022 ini DP3AP2KB Sinjai menargetkan jumlah peserta KB aktif adalah 27.651 orang dan hingga bulan Mei sudah mencapai presentase 58,54 %. Sedangkan akseptor baru ditargetkan 6.928 akseptor dan capaian hingga bulan Mei berkisar 1.577 akseptor baru.

Pelayanan KB ini kata Andi Tenri menjadi salah satu kegiatan unggulan dalam Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Pasalnya, Bangga Kencana bertujuan untuk setiap keluarga memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera dan berkualitas.

“Jadi pelayanan KB ini menjadi program optimalisasi untuk menurunkan pencegahan stunting dengan tetap mewujudkan keluarga yang berketahanan sebagai pondasi penting pembangunan karakter bangsa,” ujarnya. (Tim Website)

Previous articleHarganas Ke 29, Bupati ASA : Mari Perkuat Sinergitas Dalam Menurunkan Angka Stunting
Next articleBapenda Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi SIMPADA