spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Raih Dua Penghargaan dari Pemerintah Pusat

    Pemkab Sinjai Raih Dua Penghargaan dari Pemerintah Pusat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa.

    Penghargaan itu diterima Pemkab Sinjai atas pembinaan dan pengawasan di bidang pengelolaan aset Desa dan ketepatan waktu penyampaian laporan hasil Inventarisasi (LHI) aset Desa tahun 2021 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai. Bahkan masuk 50 besar nasional.

    Tidak hanya itu, penghargaan lainnya datang dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan atas kinerja tata kelola penyaluran Dana Desa Kategori Pemda kurang dari 100 Desa di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Kadis PMD Sinjai Hj. Andi Hariyani Rasyid, mengemukakan kedua penghargaan ini kali pertama diterima Pemkab Sinjai melalui PMD. Untuk meraih prestasi tersebut juga tidak mudah, sebab hanya 50 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menerima penghargaan dari Dirjen Pemerintahan Desa Kemendagri. Butuh proses yang panjang untuk meraih hal itu.

    “Alhamdulillah tentunya kami merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian karena di Sulsel hanya tiga daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Sinjai sendiri,” bebernya, Selasa (28/6)

    Kedua penghargaan itu diraih berkat kerja sama dan dukungan oleh semua pihak mulai dari pemerintah kecamatan, Desa dan pihak lainnya seperti BPD termasuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    “Kedua penghargaan yang didapatkan ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak terutama dukungan Pemkab Sinjai dalam hal ini Pak Bupati,” sambung mantan Camat Sinjai Utara ini.

    Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung sehingga penghargaan ini diterima Pemkab Sinjai.

    “Terima kasih atas kinerja dari teman-teman di PMD dan dukungan dari semua pihak Pemerintah Kecamatan, Desa dan BPD. Alhamdulillah kita bahkan masuk 50 besar nasional, semoga ini menjadi pelecut agar kedepan kita bisa tingkatkan lagi,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts