spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Sinjai Adakan Lomba Website Antar OPD dan Desa, Ini Tujuannya

    Diskominfo Sinjai Adakan Lomba Website Antar OPD dan Desa, Ini Tujuannya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar lomba website antar perangkat daerah dan Desa/kelurahan se-Kabupaten Sinjai.

    Pendaftaran lomba ini telah dimulai sejak tanggal 21 Juni 2022 melalui link yang telah disiapkan dan batas pendaftaran hingga tanggal 21 Juli 2022.

    Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2022) mengatakan bahwa lomba ini digelar untuk memotivasi setiap OPD maupun Desa/kelurahan di Lingkup Pemkab Sinjai dalam pengisian dan pemutakhiran data serta informasi yang ditampilkan pada website masing-masing.

    “Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana update data di masing-masing OPD dan desa sehingga kedepan diharapkan website ini bisa digunakan untuk penyebaran informasi publik yang lebih maksimal lagi,” jelasnya.

    Adapun terdapat idikator-indikator penilaian diantaranya sepeti keaktifan dalan memposting berita atau update data informasi, tampilan website yang menarik, punya inovasi, jumlah pengunjung website, memiliki penyajian data pendukung PPID dan indikator lainnya.

    Lebih lanjut dikatakan Tamzil, sejauh ini beberapa pengelola websiite OPD maupun desa/kelurahan aktif dalam menyajikan informasi yang update dan memiliki konten menarik.

    “Alhamdulillah sudah ada beberapa pengelola website yang mulai update data dan informasi setiap saat. Ini tentu tidak lepas sari pelatihan website dan pembuatan berita yang sudah kami berikan, ” ungkapanya.

    Ia berharap melalui lomba ini dapat mendorong perangkat daerah dan desa/kelurahan untuk lebih informatif mengelola website sebagai sumber informasi masyarakat.

    Dalam kompetisi ini akan diberikan reward bagi perangkat daerah dan desa/kelurahan terbaik dalam pengelolaan website, baik isi/konten, tampilan serta penyajian data dan informasi secara kontinyu.

    “Tahun ini kita berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dengan memberikan motivasi berupa reward kepada perangkat daerah maupun desa/kelurahan terbaik,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts