spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDekatkan Layanan Perizinan, DPM-PTSP Sinjai Hadirkan Gerai Panrita Pertama di Desa Palangka

    Dekatkan Layanan Perizinan, DPM-PTSP Sinjai Hadirkan Gerai Panrita Pertama di Desa Palangka

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Gerai pelayanan perizinan terdepan (Gerai Panrita) yang dilaunching Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) akhir tahun 2021 lalu terus dikembangkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) Sinjai.

    Yang terbaru, layanan perizinan yang merupakan inovasi DPM-PTSP Sinjai kini resmi beroperasi di Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan, sebagai Desa pertama yang mengoperasikan layanan ini.

    Kepala DPM-PTSP Sinjai melalui Kasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Rahmania mengatakan, Gerai Panrita dengan motto “Lebih Dekat, Lebih Cepat” ini merupakan hasil kerja sama dengan para Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

    Gerai Panrita ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus perizinan berusaha dan perizinan non berusaha.

    Kehadiran Gerai Panrita di Desa Palangka ini diharapkan mampu memberikan peningkatan dan percepatan layanan kepada masyarakat sekitar sehingga menghemat waktu dan biaya.

    “Jadi masyarakat sekitar tidak perlu lagi datang di Kantor DPM-PTSP, cukup datang di Gerai Panrita masyarakat akan mendapatkan legalitas izin sesuai kegiatan usaha dengan jaminan hemat waktu dan biaya,” ungkapnya.

    Melalui kesempatan ini, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Palangka dan aparatnya atas beroperasinya gerai ini.

    “Semoga kedepan semua Desa bisa mengadakan Gerai Panrita di Desanya masing-masing sehingga tidak ada lagi usaha yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) maupun Izin,” harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts