spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Kembali Terima Magang Mahasiswa IAIN Bone

    Diskominfo Kembali Terima Magang Mahasiswa IAIN Bone

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, kembali menerima puluhan mahasiswa Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Senin (27/6/2022).

    Selama sebulan lebih para mahasiswa tersebut akan melakukan training Job (magang) di UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV. Jumlahnya sebanyak 20 orang merupakan mahasiswa Prodi KPI Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Bone.

    Para mahasiswa tersebut didampingi Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Bone, Abd. Hakim dan Samsinar diterima oleh Kepala Bidang Humas dan IKP Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Mardiyah, KTU Nur Dahniar, Pranata Humas Andi Hidayat Bahar.

    Abdul Hakim menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai karena dalam setiap tahun menerima mahasiswa IAIN Bone dengan baik.

    Dia mengatakan, tujuan mahasiswa magang yakni untuk mengetahui dan mempelajari mekanisme penyiaran di Lembaga Penyiaran Publik yang ada di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

    “Alhamdulillah dari beberapa tahun sebelumnya kami telah diterima dengan baik. Selama ini hasil yang diperoleh dari training job di Kabupaten Sinjai selalu menghasilkan inovasi-inovasi yang baru. Mudah-mudahan tahun ini juga demikian,” ujarnya.

    Olehnya itu, Abd. Hakim menegaskan kepada seluruh mahasiwa agar memanfaatkan waktu dengan baik selama berada di Kabupaten Sinjai.

    “Saya berharap kepada para mahasiswa mudah-mudahan dapat menimba ilmu, belajar banyak dari Sinjai, karena banyak yang bisa kita peroleh berdasarkan pengalaman-pengalaman dari senior-senior sebelumnya,” imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan IKP Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari, mewakili Kepala Dinas Kominfo dan Persandian menyambut baik traning job mahasiwa IAIN Bone itu. Dia berharap selama mengikuti training job ini, para mahasiswa belajar dengan serius.

    “Selama 1 bulan setengah mereka akan mendapat bimbingan langsung tentang bagaimana penyiaran baik itu di Radio maupun di TV,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts