Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan Pra-Penas 2022

0
14

MAROS, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri Pembukaan Pra-Penas (Pekan Nasional) Petani dan Nelayan di Lapangan Pallantikang, Kompleks Perkantoran Bupati Maros Sulawesi Selatan yang akan berlangsung  25-27 Juni 2022.

Penyelenggaraan kegiatan Pra-Penas 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, dengan mengusung tema “Memantapkan Penguatan Komoditi Lokal Untuk Kemandirian Pangan”.

Pra-Penas tahun 2022 menghadirkan 5.000 peserta  yang berasal dari 33 provinsi diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan  antara lain rembuk utama, temu wicara, temu profesi, dan pameran serta promosi produk UMKM yang berasal dari tiap daerah, kabupaten, dan provinsi.

Pra-Penas merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan dan juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

Melalui Pra-Penas diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. (Tim Website)

Previous articleOfficial Terharu dan Bangga Melihat Penampilan Kafilah Sinjai di Arena MTQ
Next articleMasuki Hari Kedua MTQ, 7 Cabang Lomba Sukses Dituntaskan Kafilah Sinjai