Home Berita Hari Pertama MTQ, Ini Cabang Lomba yang Diikuti Kafilah Sinjai

Hari Pertama MTQ, Ini Cabang Lomba yang Diikuti Kafilah Sinjai

0

BONE, – Setelah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pelaksanaan lomba mulai digelar di 10 titik arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang telah ditetapkan oleh tuan rumah pelaksana, Kabupaten Bone.

Pada hari pertama perlombaan di MTQ Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel, sejumlah peserta dari Kafilah Sinjai telah menuntaskan beberapa cabang lomba, Sabtu, (25/06/2022).

Diantaranya, A. Tarfiah dan Muh. Aburijal yang mengikuti cabang lomba tafsir qur’an bahasa Indonesia, Nur Layla pada qiraat golongan murattal remaja PI, Qurratu’aini di tilawah golongan tartil PI.

Selanjutnya Fauzan dan Nurfauziah di lomba kaligrafi golongan hiasan, Nurliyana di hifdzil qur’an golongan 1 juz tilawah PI, Muammanah sebagai peserta tilawah remaja PI.

Kemudian Nurhidayah, Lili Kasmawati dan Eila Maesara juga telah menuntaskan cabang lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) PI, Nurabidah di lomba tilawah golongan mujawwad PI, Sitti Nur Hafidzah pada lomba hifdzil qur’an golongan 20 juz PI.

Salah satu peserta yang ditemui, A. Tarfiah selaku peserta di cabang lomba tafsir qur’an bahasa Indonesia mengaku lega setelah tampil di hadapan dewan hakim.

“Alhamdulillah lega rasanya setelah tampil. Saya bersyukur dipercayakan mewakili Sinjai untuk tampil di MTQ tingkat Provinsi tahun ini,” ujarnya.

Ia mewakili para peserta yang telah tampil, mengharapkan agar penampilan Kafilah Sinjai dapat memberikan hasil yang baik, sehingga bisa mengharumkan nama Daerah.

Sekedar informasi, MTQ Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel ini akan berlangsung hingga 1 Juli 2022 mendatang. (Tim Website)

Exit mobile version