Dibuka Gubernur Sulsel, MTQ Ke-32 di Bone Resmi Dimulai

0
9

BONE, – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone, Jumat (24/06/2022) malam.

Pembukaan yang dipusatkan di Panggung Utama MTQ, Stadion Lapatau Matanna Tikka Kabupaten Bone ini, diawali dengan defile 24 Kafilah se-Sulsel, dilanjutkan dengan persembahkan tarian kolosal yang melibatkan ribuan penari.

Kepada para kafilah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjanjikan hadiah besar kepada para peserta yang menjadi juara pada perhelatan MTQ tahun 2022 ini.

“Untuk tahun ini, yang berhasil nanti menjadi juara 1 di tingkat Provinsi akan diberikan hadiah sebesar Rp30 juta, juara 2 langsung turun jauh menjadi Rp7 juta. Kita inginkan melalui MTQ ini hadir generasi yang berkarakter dan amanah,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi berjanji akan menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan MTQ Provinsi Sulsel di daerah yang berjuluk Bumi Arung Palakka.

Pada ajang ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menurunkan 53 orang peserta untuk mengikuti semua cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ pada 24 Juni s/d 1 Juli 2022 mendatang.

Sejumlah pejabat penting lingkup Pemkab Sinjai hadir pada pembukaan MTQ di Bone, diantaranya Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar yang juga Ketua Kafilah Sinjai.

Termasuk sejumlah kepala OPD. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai H. Jamaris. (Tim Website)

Previous articleJelang Pembukaan MTQ di Bone, Kafilah Sinjai Diarak Keliling Kota
Next articleTatap MTQ Ke-32 Tingkat Sulsel, Pemkab Sinjai Akan Siapkan Bonus untuk Peserta Berprestasi